Bali Tribune, Senin 23 Juli 2018
Diposting : 27 December 2017 18:07
Redaksi - Bali Tribune
pembunuhan
Keterangan Gambar: 
4 orang terduga pelaku pembunuhan pensiunan Polisi saat digiring di Polresta Denpasar.

BALI TRIBUNE - Kematian seorang purnawirawan Polri Aiptu Made Suanda (58) yang diduga dibunuh oleh komplotan akhirnya cepat terkuak.  Korban yang ditemukan sepekan lalu dalam kondisi membusuk ini murni sebuah kasus pembunuhan.

Bahkan Polisi berhasil menggiring empat orang pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Suanda (korban) yang ditemukan di sebuah rumah kontrakan nomor 7 di lingkungan Perumahan Nuansa Kori di Jalan Nuansa Kori Utama Ubung Kaja, Denpasar, sepekan lalu.

Mereka masing-masing berinisial Gede NA, Dewa MB, Dewa MS, dan Putu VP. Mereka ditangkap dalam waktu yang berbeda.

Penangkapan awal terhadap VP pada Sabtu (23/12) dan selanjutnya menggiring ketiga orang lagi yang diduga sebagai pelaku pada Minggu (24/12) dini hari. Penangkapan dilakukan Tim Resmob Jatanras Unit 1 Polresta Denpasar di Tabanan dan Buleleng.

Kombes Hadi Purnomo meyakinkan penangkapan terduga pelaku dari pensiunan Polri tersebut. Bahkan dirinya langsung merinci nama-nama dari keempat orang yang di giring ke Polresta Denpasar dan langsilung menunjukkan terduga pelaku ini di Mapolresta Denpasar, Selasa (26/12).

“Ada empat orang kita amankan terduga sebagai pelakunya. Saat ini masih dalam pengembangan penyidikan kita," ungkap Kombes Hadi Purnomo.

Dirinya meyakinkan akan terus mengembangkan proses penyidikan tentang motif pembunuhan terhadap purnawirawan Polri yang berdomisili di Jalan Darmasaba No 9X Kabupaten Badung, Bali.