Bali Tribune, Sabtu 16 Desember 2017
Diposting : 26 April 2017 19:44
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
IPSI TABANAN CUP
Keterangan Gambar: 
Wabup Tabanan Komang Gde Sanjaya saat membuka IPSI Tabanan Cup, kemarin.

BALI TRIBUNE - IPSI Tabanan Cup secara resmi dibuka Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, di GOR Debes,Selasa (25/4). Event yang bertujuan untuk menjaring atlet andalan wakil Tabanan di Porjar Bali, Juni mendatang ini, diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit pesilat berprestasi.

Ketua Panitia IPSI Tabanan Cup, I Ketut Westra mengatakan, event ini bertujuan menyeleksi pesilat pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, dan yang juara berhak mewakili Tabanan ke Porjar Bali nanti. IPSI Tabanan Cup berlangsung 25-28 April, diikuti 49 kontingen dari tingkat SD, SMP dan SMA se Kabupaten Tabanan dengan jumlah peserta sebanyak 390 atlet.

Sementara Ketua IPSI Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengatakan, kejuaraan silat antar pelajar ini merupakan agenda pertama yang dilakukan IPSI Tabanan. Menurutnya kejuaraan ini selain untuk menjaring atlet silat pelajar untuk Porjar Bali mendatang, diharapkan mampu memberikan motivasi baik untuk atlet maupun sekolah untuk menunjukkan prestasinya.

Dalam IPSI Tabanan Cup ini selain memperebutkan juara dimasing-masing kelas juga akan diperebutkan juara umum untuk masing-masing tingkatan yang berhak atas piala tetap dan piala bergilir. Sehingga nantinya IPSI  Tabanan Cup menjadi ajang bergengsi dan akan selalu ditungu-tunggu.

"Dengan IPSI Tabanan Cup ini selain untuk selesksi Porjar Bali, diharapkan mampu memberikan motivasi baik untuk atlet maupun sekolah yang ada di Tabanan meningkatkan kemampuan diri. Sehingga kedepan diharapkan akan mampu membesarkan nama Tabanan dan memberikan prestasi untuk Kabupaten Tabanan," ucapnya.

 Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya berharap dengan event seperti ini nantinya mampu menjaring bibit-bibit baru untuk olahraga pencak silat yang nantinya dilatih dan dikembangkan menjadi atlet yang berkualitas. Selain itu dengan kejuaraan seperti ini juga diharapkan sebagai ajang mengukur kemampuan diri dari seorang atlet sehingga nantinya akan menjadi atlet yang matang dan tangguh.