Diposting : 23 April 2019 14:22
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Maryoto Subekti
balitribune.co.id | Denpasar - Pengprov Indonesia Woodball Association (IWbA) Bali kini sedang mempersiapkan tim definitif yang bakal diturunkan pada ajang Pra-PON Woodball di Banten, 4-9 Juli mendatang.
 
Menurut Ketua Harian IWbA Bali, Maryoto Subekti, saat ini kondisi tim woodball Bali masih bayangan. Dan tim itu dihuni oleh 7 atlet putra dan 7 atlet putri. Nantinya saat pembentukan tim definitif bakal dipangkas menjadi 5 atlet putra dan 5 atlet putri.
 
“Sekitar akhir Mei atau awal Juni nantinya baru dibentuk tim definitif. Saat ini di tim bayangan masih 7 putra dan 7 putri, dan mereka terus dipantau kualitasnya termasuk prestasinya,” ungkap Maryoto Subekti saat ditemui Senin (22/4).
 
Evaluasi dan penilaian tersebut terus dilakukan dalam latihan sekarang ini. Penilaian dan evaluasi itu disebutkannya, dilakukan dalam TC yang sudah berjalan sekarang ini dengan melihat perkembangan teknik dasar para atlet itu, tes kebugaran serta performa yang stabil bahkan meningkat saat dilakukan gim.
 
“Mereka ini merupakan atlet yang direkrut berdasarkan ranking pada kejuaraan woodball Bali Series yang dilangsungkan tahun lalu. Event itu digelar setiap bulan selama 6 bulan. Jadi seleksinya juga termasuk di event itu,” papar pria yang juga Wakil Ketua II KONI Bali itu.
 
Lantas nomor apa saja yang dipertandingkan di Pra-PON nanti? Maryoto menyebutkan jika ada 10 nomor yang dipertandingkan yakni, Single stroke, Tim stroke, single pairway competition, double pairway competition dan tim pairway competition. Semuanya untuk putra dan putri.
 
“Jadi memang kami tidak main-main dalam membentuk tim definitif nantinya, terbukti dengan proses panjang yang kami lakukan sejak tahun lalu. Nanti penghuni tim definitif pastinya merupakan atlet terbaik di Bali,” pungkas Maryoto.
https://www.instagram.com/hondafansbali/