Bali Tribune, Senin 18 Juni 2018
Diposting : 12 January 2018 18:58
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
mutasi
Keterangan Gambar: 
MUTASI - Sejumlah staf kini memperoleh jabatan pada mutasi pejabat yang digelar, Kamis (11/1).

BALI TRIBUNE - Mutasi pejabat kembali digelar Pemkab Jembrana untuk pengisian sejumlah jabatan yang sebelumnya lowong.  73 pejabat masing-masing 2 eselon II/b, 6 es III/a, 9 es III/b, 46 es IV/a, 8 es IV/b yang menduduki jabatan baru diambil sumpah jabatannya di Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno, Jembrana, Kamis (11/1) sore.

Sejumlah staf tahun ini mendapat posisi jabatan eselon IV di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Jembrana. Hampir seluruh OPD terkena mutasi ini, kecuali pejabat pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jembrana dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Jembrana yang luput dari mutasi ini.

Dua jabatan tinggi pratama eselon II yang lowong kini terisi setelah melalui proses seleksi dan lelang jabatan. Jabatan Staf Ahli Bupati Jembrana Bidang Ekonomi dan Keuangan kini dijabat oleh I Made Ariana yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perlengkapan Setda Kabupaten Jembrana. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana kini diisi oleh I Wayan Sutama yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jembrana.  Pada jabatan struktural eselon III, I Made Sudana yang sebelumnya sebagai Kabag Umum Setda Kabupaten Jembrana kini menjabat Kabag Perlengkapan dan posisinya digantikan oleh Inda Mustika Ayu yang sebelumnya Sekcam Negara.

Sedangkan posisi Kabag Organisasi yang sejak sebulan sebelumnya lowong akibat pejabat lama, Suherman yang dinonjobkan, kini diisi oleh I Ketut Santiasa yang sebelumnya sebagai Kasubag Kelembagaan diinstansi yang sama. Sejumlah lurah pun mengalami mutasi. Tercatat ada empat lurah mengalami mutasi. Posisi Lurah Baler Bale Agung, Negara yang sebelumnya dijabat Putu Nova Noviana yang kini menjabat sebagai Sekcam Negara digantikan oleh Ida Bagus Gede Ananda Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag TU dan Kepegawaian Bag Umum Setda Kabupaten Jembrana. Lurah Gilimanuk yang sebelumnya dijabat oleh Gede Ngurah Widiada kini sebagai sebagai Kasi Pimpinan dan tamu-Tamu Daerah Sat Pol PP Kabupaten Jembrana digantikan Gede Wariana yang sebelumnya sebagai Kasi Kasi Kerjasama dan Tindak Internal Sat Pol Kabupaten Jembrana.

I Nyoman Gede Suarsana yang sebelumnya Lurah Sangkaragung, Jembrana kini menjabat Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Jembrana digantikan I Putu Eko Darma Wirawan Kasi Pimpinan dan tamu-Tamu Daerah Sat Pol PP Kabupaten Jembrana. Jabatan Lurah Tegalcangkring, Mendoyo yang sebelumnya dijabat Ida Bagus Eka Ariana yang kini menjabat sebagai Kasi Pemberdayaan Pemuda dan Keperamukaan Dinas Dikpora Kabupaten Jembrana digantikan oleh I Gusti Ngurah Eka Armadi yang sebelumnya sebagai Kasi Perencanaan dan Evaluasi Perkembangan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Jembrana. Bahkan sejumlah staf kini menduduki jabatan eselon IV pada sejumlah OPD. Salah satunya I Kadek Ari Wijaya yang sebelumnya sebagai Ajudan Bupati Jembrana kini mendapat promosi jabatan sebagai Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum Setda Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana, I Putu Artha menyatakan mutasi kali ini merupakan penyegaran yang biasa dilaksanakan.