Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 11 September 2017 20:12
Redaksi - Bali Tribune
TMMD
Keterangan Gambar: 
BUKA JALAN - Anggota TNI dan Warga Masyarakat bersam-sama membuka jalan Pra TMMD ke-100, Minggu (10/9).

BALI TRIBUNE - Warga Banjar Tangkup Pupuan, Tegallalang tampak sumringah dan menyambut antusias kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 di wilayah Kodim 1616/Gianyar tahun 2017 ini. Terbukti, ratusan warga setempat tampak ikut berbaur dengan TNI saat bergotong-royong Pra-TMMD,  Minggu (10/9). Kegiatan TMMD ke- 100 di wilayah Kodim 1616/Gianyar tahun 2017 ini rencananya adalah pembukaan jalan yang berukuran lebar 7 meter dengan panjang 1,650 Km yang menghubungkan Banjar Tangkup dengan banjar Timbul, Pupuan,Tegallalang.

Ratusan krama Banjar Tangkup sejak pagi sudah siap dengan segala peralatan kerja untuk membuka lahan yang akan diperuntukkan sebagai jalan. Dengan penuh semangat gotong-royong, warga yang berbaur dengan anggota TNI tampak saling bahu membahu merapikan potongan tanah yang sebelumnya sudah dikerjakan alat berat TNI.

Komandan Kodim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat yang memimpin langsung kegiatan ini menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh  masyarakat banjar Tangkup yang telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pra TMMD ke- 100.  Menurutnya, keterlibatan masyarakat ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mewujudkan pembukaan akses jalan yang dimanfaatkan  bagi kepentingan masyarakat. “Kami apresiasi semangat masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. Semoga dengan adanua sinergitas ini, jalan penghubung bagi masyarakat di banjar Tangkup dan BanjarTimbul, Tegallalang bisa segera terwujud,” harapnya.

Memang, selama ini akses penghubung kedua banjar itu belum terakomodir, sehingga bila kedepannya terbentuk jalan, maka aktivitas warga kedua banjar dapat terbantu, khususnya untuk meningkatkan perekonomian warga setempat.

Kelian Banjar Tangkup, Wayan Mara secara garis besar menjelaskan sangat berbahagia dengan kegiatan ini karena dengan kegiatan TMMD ke- 100 ini diharapkan akan mempermudah aktivitas ekonomi dan pertanian warga dari Banjar Tangkup menuju Banjar Timbul atau sebaliknya dengan pembukaan akses  jalan.