Bali Tribune, Selasa 19 Juni 2018
Diposting : 1 August 2017 19:56
redaksi - Bali Tribune
PILKADA
Keterangan Gambar: 
SIAP - Made Dana dan Dewa Wardana siap memenangkan Paket yang diusung KGB.

BALI TRIBUNE - Proses penjaringan di Koalisi Gianyar Bangkit (KGB), tidak sekadar melahirkan Paket pasangan calon Bupati dan wakil Bupati. Namun juga proses perangkulan ‘mesin’ pendulang suara dari  partai dan berbagai elemen. Hal itu terungkap dalam komitmen partai saat mendaftarkan jagoannya untuk digodok dalam penjeringan Paket di KGB, Senin (31/7).

Pantauan Bali Tribune, sekitar Pukul 10.00 Wita, kerumunan massal pendukung tokoh sudah memadati Sekretariat KGB di Jalan Ciung Wanara, Gianyar. Diawali oleh rombongan Cokorda Gede Ngurah Pemayun (Gerindra), Made Candrayuni (Gerindra) dari Partai Gerindra yang diikuti oleh kader, tokoh serta  perwakilan keluarga besar Puri Agung Pemayun, Pejeng, Tampaksiring.

Pada kesempatan itu, Cokorda Putra Pemayun menyebutkan dirinya mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati.  Sebagai kader partai, Palingsir puri Agung Peyaun, Pejeng ini siap  diposisikan sebagai calon bupayti maupuan wakil bupati  dan  bersedia dipaketkan dengan siapa saja. “Atas dukungan partai dan semeton, jika nantinya diberikan kesempatan memimpin Gianyar, perubahan pada Kabupaten Gianyar untuk menjadi lebih baik adalah wajib. Hal lain terpenting  tata birokrasi di Gianyar,” terangnya.

Secara bergiliran, rombongan massa berjalan kaki pun datang  dari arah selatan. Kali ini, warga yang sebgai besar beraktribut Partai Perindo itu, mengantarkan  dua kader terbaiknya untuk mendaftra ke Sekretariat KGB. Masing-masing Ketua DPD Perindo Gianyar, I Made Dana yang  mendaftar sebagai  bakal calon bupati Gianyar dan Wakil Ketua DPW Perindo Bali, Dewa Putu Wardana sebagai bakal calon Wakil Bupati Gianyar.

 Didampingi Ketua DPW Partai Perindo Bali, DR I Wayan Sukla Arnata dan jajarannya, dua tokoh ini langsung disambut panitia penjaringan. Karena tempat yang terbatas, pendukung pun dengan setia menunggu proses pendaftaran hingga di trotoar.

Setelah menyampaikan komitmennya,  kedua  kader ini  mengisi formulir pendaftaran  sekaligus menyarahkan berkas persyaratan untuk mengikuti mekanisme penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Gianyar.  ”Kami  siap mengikuti mekanisme yang ada.  Tidak sekedar tampil, namun bertekad memenangkan paket calon yang nantinya diusung oleh parta koalisi,” tegas Dana.

Sebagai partai pendatang baru, dengan struktur mesin yang lengkap dan solid, Partai Perindo juga memastikan akan menunjukkan perannya  pada  koalasi. Dengan harapan melahitran pemimpin baru di pilkada 2018 mendatang demi bangkitnya Gianyar ke depan.

Sementara itu, di KGB, nama-nama yang sudah mendaftar sampai Senin kemarin, antara lain Cokorda Raka Kertyasa (Golkar), Anak Agung Waisnawa Putra (Nasdem), Cokorda Gede Ngurah Pemayun (Gerindra), Made Candrayuni (Gerindra), Made Dana (Perindo) dan Dewa Wardana (Perindo). Sedangkan Partai Demokrat sendiri mesih meminta waktu agar ada perpanjangan.

Ketua DPD Demokrat Gianyar, Cokorda Asmara Sukawati menyebutkan Partai Demokrat belum mendaftarkan bakal calonnya ke KGB. Dalihnya, masih memilih hari baik. “Dalam penjaringan ini, selain memilih figure juga ada proses perikatan. Dimana saling berkomitmen untuk berjuang maksimal dengan cara saling rankul, saling dukung lintas partai dan elemen pedulang suara lainnya,” tegasasya.