Diposting : 8 March 2018 22:46
Djoko Purnomo - Bali Tribune
road show
Keterangan Gambar: 
Ketut Suwandi

BALI TRIBUNE - Janji KONI Jawa Timur untuk tetap menjaga hubungan baik dan dukungan demi suara yang diberikan ke Bali pada pemilihan tuan rumah atau bidding PON XXI/2024 mendatang, dibuktikan secara nyata.

Hal itu dipertegas dengan kedatangan KONI Bali ke KONI Jawa Timur (Jatim), meski KONI Jatim telah didatangi di awal road show minta dukungan suara di bidding kepada KONI-KONI Provinsi lainnya di Indonesia.

“Ya, saya ke KONI Jatim dan langsung diterima Sekretaris Umum (Sekum) KONI Jatim, Pak Nurwanto. Sedangkan ketua umumnya masih ada kepentingan lainnya sehingga belum bisa menerima silaturahmi kami. Tapi itu tak masalah karena saat road show dulu, sudah diterima ketua umum (KONI Jatim),” tutur Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi seusai dirinya bersilaturahmi dengan KONI Jatim, Rabu (7/3).

Diakuinya, dalam pertemuan dengan jajaran pengurus KON Jatim hari Senin lalu (5/3), KONI Jatim tetap konsisten bakal mendukung Bali dan akan tetap menjaga suaranya yang bakal diberikan ke Bali pada bidding nantinya. Apalagi Jatim merupakan saudara terdekat di samping Nusa Tenggara Barat (NTB) jika berbicara soal jarak.

“Saya juga mengutarakan ke pengurus KONI Jatim terkait hasil tim verifikasi yang datang ke Bali, yang merasa enjoy dalam bekerja, termasuk mendatangi 34 venue yang ada di daerah seluruh Bali. Penilaian positif tim verifikasi itu ke Bali juga kami sampaikan ke KONI Jatim,” terang Suwandi.

Mendengar pemaparan dirinya, kata Suwandi, KONI Jatim memastikan kondisi enjoy tim verifikasi pasti dirasakan. Pasalnya Jatim tahu persis bagaimana kondisi Bali. Itulah juga yang membuat Jatim mendukung Bali.

“Setelah dari Jatim saya akan menyusun lagi ke KONI provinsi lainnya yang belum kami datangi untuk selanjutnya kami garap. Intinya saya akan terus silaturahmi ke KONI provinsi lainnya, meski sudah kami datangi. Kami lakukan itu sampai saat bidding nantinya,” demikian Suwandi.