Bali Tribune, Senin 18 Juni 2018
Diposting : 24 August 2016 16:00
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Wakil Walikota
Keterangan Gambar: 
IGN Jaya Negara

Denpasar, Bali Tribune

Jelang berakhirnya masa bakti kepengurusan Asosiasi Provinsi (Asprov)
PSSI Bali pada Desember nanti, nama IGN Jaya Negara disebut-sebut sebagai calon kuat menduduki jabatan ketua umum menggantikan I Gusti Putra Wirasana.

Sayangnya, saat hal tersebut dikonfirmasi oleh wartawan, Selasa (23/8), IGN Jaya Negara yang juga Wakil Walikota Denpasar ini mengatakan dirinya tidak mau dicalonkan. Alasannya, ketua umum yang sekarang (Wirasana,red) masih layak menakhodai PSSI Bali ke depan.

“Tidak dululah, Pak Wirasana sekarang kan sudah bagus. Jadi beliau bisa melanjutkan untuk periode kepengurusan berikutnya. Kalau saya belumlah, karena saya di sepakbola seperti di tim sepakbola PON Bali ingin turut bersama-sama mendampingi tim itu berprestasi di level nasional,” ujar Jayanegara diplomatis.

Lantas bagaimana jika nantinya banyak klub yang meminta dirinya untuk maju dalam pemilihan Ketum Asprov PSSI Bali, lagi-lagi pria yang juga Sekretaris DPD PDIP Bali ini menyatakan tidak ada pemikiran ke sana.

“Saya sekarang ini memang tidak memikirkan soal mencalonkan diri
sebagai ketum. Masih banyak calon-calon lainnya yang lebih bagus dan
lebih bisa berkiprah dengan baik,” tambah Jayanegara yang juga salah satu manajer tim sepakbola PON Bali itu.

Terpenting baginya sekarang ini yakni fokus turut mendampingi
tim sepakbola PON Bali, untuk bisa bersama-sama memberikan prestasi
terbaik bagi Bali, termasuk turut membantu mendatangkan pemain Bali
yang kini membela salah satu klub ISC A, Bhayangkara Surabaya United (BSU), Putu Gede Juni Antara, untuk bergabung dengan tim sepakbola PON Bali. “Saya fokus di PON saja dulu  saat ini,” demikian Jayanegara.