Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 12 June 2017 19:10
I Made Darna - Bali Tribune
LEBARAN
Keterangan Gambar: 
Suasana di terminal Mengwi jelang Lebaran masih terlihat sepi pemudik.

BALI TRIBUNE - Suasana di terminal Mengwi Badung masih lenggang menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438. Bahkan untuk mengawal arus mudik nanti, Dinas Perhubungan Badung mengaku sudah menyiapkan puluhan personil untuk nantinya ditugaskan di Terminal Tipe A itu.

"Posko mudik memang belum dibangun, tapi kami sudah siapkan personil," kata Kepala Dishub AAN Rai Yuda Dharma, Minggu (11/6).
Lanjutnya, kekuatan petugas yang dikerahkan berjumlah 30 orang. Petugas ini di persiapkan baik yang dalam terminal maupun di persimpangan yang menjadi arus mudik maupun arus balik nanti, seperti persimpangan Sempidi, Lukluk, Kapal, Beringkit, Mengwitani serta persimpangan lainnya yang nantinya bersifat situasional. "Sementara sudah kami siapkan 30 personil untuk membantu arus mudik di Terminal Mengwi, tapi kalau diperlukan tambahan kami akan perbantukan personil di pos Kuta Selatan berjumlah 150 personil," ujarnya.
Lalu kapan posko mudik dibangun? "Dari hasil rapat koordinasi di Dishub Provinsi Bali, Kamis (9/6), Badung hanya diminta menyiapkan petugas lapangan saja, berdasarkan permintaan dari Balai LLAJ SDP selaku yang punya kewenangan di terminal tipe A (Mengwi)," jelasnya.
Sementara untuk prediksi prediksi puncak arus mudik dari Bali atau Badung khususnya untuk tujuan kota-kota besar di seluruh Indonesia akan terjadi pada H-4 atau pada tanggal 22 Juni 2017. Sementara untuk arus balik dipresiksi pada H+3 atau pada tanggal 1-2 Juli 2017. "Rencana besok (hari ini, red) kami akan melakukan koordinasi ke Balai LLAJ SDP dan pihak kepolisian. Termasuk untuk pembangunan pokos lebaran," pungkasnya.