Bali Tribune, Jumat 19 Januari 2018
Diposting : 12 January 2018 19:19
I Wayan Sudarma - Bali Tribune
budaya
Keterangan Gambar: 
Suasana rapat pembahasan jelang parade budaya serangkaian HUT Kota Singaraja ke-414 tanggal 30 Maret 2018 nanti.

BALI TRIBUNE - Serangkaian HUT Kota Singaraja, dilangsungkan Parade Budaya yang menampilkan wakil seni dan budaya masing-masing kecamatan yang ada di kota ini. Tak terkecuali Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng.


Berkaitan dengan hal tersebut, Camat sukasada I Made Dwi Adnyana berinisiatif mengundang beberapa perbekel, Kelian Desa Pakraman Ketua KWT serta pengerajin Tenun Endek Desa yang akan ditunjuk mewakili Kecamatan Sukasada dalam serangkaian kegiatan Parade Budaya pada bulan maret akan datang.


Pertemuan dimaksud berlangsung di Aula Kantor Camat Sukasada, Kamis (11/1) kemarin. Selaku pimpinan rapat Camat Sukasada I Made Dwi Adnyana didampingi Kasi Sosial dan Budaya I Made Widiasih.


Dalam pertemuan tersebut juga turut hadir beberapa penggiat seni di Kecamatan Sukasada.


Menurut Camat Dwi Adnyana, pertemuan itu bertujuan untuk mencari masukan guna memperoleh wakil seni dan budaya pada parade budaya Kabupaten Buleleng saat perayaan HUT Kota Singaraja ke-414, 30 Maret 2018 nanti.


“Tentunya harapan tersebut akan lebih terakomodir dan maksimal dengan diadakannya persiapan yang lebih matang serta pentingnnya masukan dari beberapa seniman di Kecamatan Sukasada,” tegasnya.


Dia menambahkan, mengingat pelaksanaan parade budaya merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemkab Buleleng memperingati HUT Kota Singaraja. Maka, sangat sepatutnya masing-masing duta seni dan budaya menampilkan potensi terbaik yang ada di wilayahnya.