Bali Tribune, Rabu 13 Desember 2017
Diposting : 7 April 2016 15:08
I Made Darna - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
IB Oka Dirga

PEMKAB Badung melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) Badung mengklaim sudah memberikan bantuan kepada I Wayan Abdi Arya Nugraha (18), penderita penyakit kulit aneh asal Banjar Tengguan, Desa Bongkasa, Abiansemal.

Disosnaker juga menyebut sakit yang diderita putra pasangan I Ketut Susana dan Ni Kadek Parwati itu sudah menahun. Instansi ini membantah jika selama ini Arya Nugraha tidak mendapat perhatian dari pemerintah. “Ya, sakitnya sudah menahun. Bantuan sudah diberikan. Baik dari pihak desa, dari pemkab termasuk dari yayasan,” kata Kepala Disosnaker Badung, IB Oka Dirga, Rabu (6/4).

Saat ini pihaknya juga masih mengupayakan agar Arya Nugraha mendapatkan pengobatan gratis dari pemerintah. Caranya adalah melalui layanan JKKB Manguwaras. Dengan begitu sakit yang sudah diderita selama 18 thaun mendapatkan penanganan maksimal.

“Selain diberi bantuan, kami juga sedang berupaya agar yang bersangkutan dapat layanan JKKB Manguwaras. Sehingga pengobatan gratis dengan harapan bisa cepat sembuh,” tandas mantan Kabag Umum Setda Badung ini.

Seperti diketahui, Arya Nugraha mengalami penyakit aneh sejak tiga hari dilahirkan. Pihak keluarga mengaku sudah berupaya mencari pengobatan untuk putra sulungnya. Namun, sayang sejumlah dokter yang menangani Arya Nugraha tidak mengetahui jenis penyakit yang diderita anaknya. Alhasil, sudah selama 18 tahun Arya Nugraha hidup dengan bayang-bayang rasa sakit. Kulit tubuhnya mengelupas, tangan dan kaki mengecil hingga jari-jarinya putus. 

Berita Terkait