Diposting : 29 September 2018 00:15
redaksi - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
NARASUMBER – Narasumber yang memberikan penjelasan kepada awak media terkait Konser Kebangsaan Bela Indonesiaku, malam nanti di Ardha Chandra.
BALI TRIBUNE - Musisi yang lagi naik daun di Pulau Dewata, Joni Agung akan melantunkan lima lagu, yang diyakini akan membangkitkan gairah generasi muda saat Konser Kebangsaan ‘Bela Indonesiaku’ di Ardha Candra Denpasar, Jumat (28/9) malam.
 
Bahkan Joni Agung mengaku bangga bisa tampil bersama Ita Purnamasari. “Saya bangga bisa tampil bersama Mbak Ita Purnamasari yang punya nama besar di tatanan musik Indonesia, apalagi beliau sangat setuju mengikuti arensemen versi saya,” kata Joni Agung, Kamis (27/9) di Denpasar.
 
Kemudian Citra Skholastika, mengaku banyak membatalkan tur karena pilih tampil di Konser Kebangsaan di Bali. “Ketika saya dihubungi kaget, apa ada koreksi ketika manggung di Makassar. Ternyata saya diminta tampil di Bali, tidak pikir panjang saya langsung setuju, padahal saat itu belum mengetahui hari dan tanggal event,” katanya.
 
Pada kesempatan sama Direktur Bela Negara Ditjen Pothan, Brigjen TNI  Tandyo Budi Revita menjelaskan, kehadiran para musisi nasional dan lokal, berharap mampu menarik perhatian penonton khususnya generasi muda.
 
“Sasaran generasi muda, karena mereka pemimpin masa depan bangsa yang harus selalu diingatkan pentingnya mempertebal jati diri sebagai bangsa Indonesia,” tegas Brigjen TNI Tandyo Budi Revita.
 
Kemudian pilih bekerja sama dengan RRI, karena jangkauan luas, apalagi banyak stasiun di perbatasan, sehingga pesan-pesan yang disampaikan bisa sampai sasaran kepada masyarakat Indonesia di pertabasan. “Belakangan ini RRI melalui program-programnya banyak berperan sebagai sabuk pemersatu NKRI,” jelasnya.
 
Direktur Program dan Produksi LPP RRI, Soleman Yusuf  menjelaskan Konser Kebangsaan akan disiarkan di 67 stasiun RRI programa 2, dan dipancarkan RRI Net  yang  bisa dilihat secara visual. Sementara itu, Kepsta RRI Denpasar, Sophia Endang Widowati mengajak seluruh masyarakat Bali untuk datang ke Ardha Candra menyaksikan kasat mata Konser Kebangsaan.