Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 8 November 2017 21:05
Djoko Purnomo - Bali Tribune
KONI
Keterangan Gambar: 
Ketut Suwandi

BALI TRIBUNE - Bonus atlet Bali yang membela Indonesia di kancah SEA Games 2017 Malaysia belum bisa dicairkan oleh KONI Bali lantaran jumlah atlet cabor cricket belum sinkron.

Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali mengajukan sebanyak 13 atlet putra dan putri untuk digelontorkan bonus, namun KONI Bali masih mencari bukti valid kalau jumlah atlet cricket Bali yang memperkuat Indonesia ke SEA Games tidak seperti yang disodorkan PCI Bali itu.

“Saya sementara ini memang memperoleh informasi tak sama dengan informasi yang diberikan PCI Bali. Jadi saya akan mencari kepastian berapa sih sebenarnya atlet cricket putra dan putri Bali yang membela timnas itu,” ucap Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, di ruang kerjanya, Selasa (7/11).

Dia mengatakan, semula memang diagendakan bonus semua atlet Bali yang berprestasi di SEA Games lalu, dicairkan sebelum hari raya Galungan. Namun lantaran belum klopnya jumlah atlet cricket itu, lanjut Suwandi, maka pencairannya tertunda.

“Nanti saya cek ke PB PCI juga ke pihak timnas cricket Indonesia lalu. Saya tidak mau berdasarkan kata-kata tanpa bukti otentik,” imbuh Ketut Suwandi.

Kepastian tersebut juga termasuk soal berapa atlet Bali pastinya yang ikut berangkat ke Malaysia dan bergabung dengan timnas cricket Indonesia. Jadi bagi atlet cricket putra dan putri Bali yang menghuni pelatnas namun tidak ikut berangkat ke Malaysia, maka bakal tidak diberikan penghargaan.

“Intinya siapa atlet cricket Bali yang ke Malaysia dan membela timnas, apakah atlet itu bertanding atau sebatas cadangan, bakal diberikan reward atau bonus nantinya. Kalau atlet tidak ke Malaysia, ya jelas tidak dapat bonus meski masuk pelatnas,” tambah Suwandi.

Sementara itu, untuk realisasi dan pencairan untuk bonus SEA Games itu sendiri, diakui mantan Ketua Umum KONI Badung itu, saat ini masih dalam proses administrasi di Pemprov Bali.

“Pastinya jika nanti proses administrasi itu selesai, maka bakal secepatnya diberikan para atlet Bali yang meraih medali SEA Games Malaysia lalu. Jadi sabar dulu kita tunggu bersama,” pungkas Suwandi.