Diposting : 9 August 2018 14:27
I Made Darna - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
BANTUAN - Ketua TP PKK, Nyonya Seniasih Giri Prasta yg juga sekaligus sebagai Ketua K3S Kabupaten Badung memberikan bantuan kepada warga lansia dan sakit di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal.
BALI TRIBUNE - Pemerintah Kabupaten Badung terus berkomitmen terhadap kesejahteraan masyarakatnya. Salah satunya dengan memperhatikan keberadaan warga Lanjut Usia (Lansia) yang secara rutin dilakukan. Seperti Selasa (7/8), sejumlah lansia di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, diberikan bantuan sembako oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Badung, Nyonya Seniasih Giri Prasta. Kehadirannya didampingi sejumlah perangkat Kecamatan Abiansemal, Desa Sangeh, dan tim kesehatan.
 
Di samping sembako, diberikan pula pemeriksaan kesehatan bagi para lansia dan warga yang sakit. Nyonya Seniasih Giri Prasta yang juga Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) dalam kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam menunjang keberadaan lansia di Kabupaten Badung. Oleh karena itu, secara rutin pihaknya terjun ke desa-desa untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberi bantuan. "Lansia adalah salah satu aset yang patut kita jaga," ungkapnya.
 
Nyonya Seniasih Giri Prasta berharap, kehadiran pihaknya di tengah lansia bisa memberikan tambahan semangat hidup. Apalagi harapan hidup Kabupaten Badung saat ini kian meningkat, yakni rata-rata mencapai usia 72 tahun. "Jadi selain wujud kepedulian, ini adalah wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Badung dalam rangka mendorong harapan hidup masyarakat kian meningkat," tegasnya.
 
Di samping itu, dalam waktu dekat, Pemkab Badung juga akan merealisasikan tunjangan bagi lansia yang berusia di atas 70 tahun. Hal ini merupakan bagian dari cita-cita mewujudkan indeks kebahagiaan masyarakat yang digagas Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.