Diposting : 28 December 2017 21:48
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
DIFABEL
Keterangan Gambar: 
BANTUAN - Ketua K3S Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya bersama tim K3S serahkan bantuan kursi roda kepada Kadek Titin Dwiyani (11 th), Rabu (27/12).

BALI TRIBUNE - Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Tabanan tak pernah henti mengadakan kegiatan tali kasih kepada para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Rabu (27/12), Ketua K3S Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya bersama tim K3S menyerahkan bantuan sebuah kursi roda kepada Kadek Titin Dwiyani (11) di Banjar Kembang Merta, Candikuning, Kecamatan Baturiti. Turut mendampingi Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Kepala Dinas Sosial Tabanan I Nyoman Gede Gunawan dan Camat Baturiti I Ketut Ridia.

Titin Dwiyani merupakan putri kedua dari pasangan Ni Nengah Yasmini dan I Wayan Sutama. Yasmini mengatakan sejak lahir Dwiyani menderita cacat bawaan yang menyebabkan dirinya tidak bisa berjalan. Pihak keluarga menyambut senang kedatangan Ny. Rai Sanjaya dan mengucapkan terima kasih atas bantuan kursi roda yang diberikan. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada K3S Tabanan. Bantuan kursi roda ini sangat membantu anak saya dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ungkapnya.

Nyonya Wahyuni Sanjaya berharap agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh Titin. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik oleh Titin Dwiyani. Kami sangat senang bisa membantu meskipun jumlahnya tidak banyak. Dan kami sangat senang  bila melihat Titin dapat melakukan aktivitasnya,” ujarnya. 

Pihaknya menambahkan kepada semua pihak untuk ikut peduli terhadap orang-orang yang membutuhkan, sehingga dapat meringankan beban mereka. “Saya berharap pihak lainnya mampu ikut berpartisipasi menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk mau peduli terhadap mereka-mereka yang membutuhkan, sehingga para penderita difabel mendapat perhatian secara berkelanjutan,” papar Ny. Wahyuni Sanjaya.

Pihaknya juga menambahkan ke depan agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan karena kepedulian terhadap sesama bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun menjadi tanggung jawab bersama.