Diposting : 8 May 2019 14:53
Ray - Bali Tribune
Bali Tribune/Kapolda berbincang dengan anggota KPU dan Bawaslu Bali.
balitribune.co.id | DenpasarKapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda dan pejabat utama serta Kapolresta Denpasar mengecek pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Prime Plaza Hotel, Sanur Denpasar Selatan, Rabu (8/5).
 
"Pengamanan dilakukan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu keamanan selama pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara. Pengamanan dilakukan dalam skala kecil hingga skala besar dan di Bali meskipun tingkat potensi kerawanan kecil namun Polda Bali sudah siap dengan situasi apapun" ungkap Golose.
 
Dikatakannya, Polri harus siap bersiaga dalam berbagai situasi sampai dengan Penetapan keputusan oleh KPU dan harus siap dengan semua kemungkinan yang akan terjadi.  "Kami juga menyiagakan peralatan keamanan dari Satuan Brimob dan Sabhara yang dilengkapi dengan peralatan pemadam kebakaran yang apabila sewaktu - waktu diperlukan," ujarnya.
 
Pengamanan ketat dilakukan saat pengunjung memasuki area rapat pleno. Kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan masuk ke hotel tidak luput dari pemeriksaan oleh petugas Polri dan TNI yang telah berada di portal atau jalan masuk hotel. Pemeriksaan juga dilakukan kepada setiap peserta maupun undangan rapat pleno yang sudah memakai tanda pengenal untuk masuk ke dalam ruangan rapat, hal ini dilakukan guna mengantisipasi hal - hal yang dapat mengganggu keamanan selama pelaksanaan rapat pleno tersebut berlangsung.