Diposting : 7 June 2019 14:04
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/ OPEN HOUSE – Acara Open house di Rumah Jabatan Kapolres Gianyar, Kamis (6/6).
balitribune.co.id | Gianyar - Bertugas di Gianyar selama satu tahun lebih, Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo memetik dalamnya nilai toleransi yang terjalin. Seperti halnya di hari Lebaran 2019 ini, pecalang  mewajibkan diri untuk memastikan umat Muslim menjalankan ibadah secara khusyuk. Pun saat Perayaan Hari Suci Nyepi lalu, Banser juga terlibat aktif, dalam pengamanan pawai ogoh-ogoh.
 
Ditemui di sela Open House, Kamis (6/6), di rumah jabatannya, Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo mengaku sangat bangga dengan toleransi antar umat beragama di bumi seni. Dimana setiap perayaan hari suci keagamaan, semua umat mengambil peran untuk memastikan kelancaran acara. "Pecalang dan banser di Gianyar sangat koordinatif untuk saling membantu untuk kelancaran perayaan hari raya. Termasuk juga saat Waisak, Natalan dan lainnya. Mudah-mudahan vibrasi toleransi yang sudah turun temurun ini menjadi cerminan bagi daerah lain sebagai fondamen keutuhan NKRI ini," bangga Priyanto Priyo.
 
Memupuk semangat toleransi ini, Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo mengadakan acara Open House/halal bihalal atau acara silaturahmi antar jajaran anggota dari Polres Gianyar, unsur Pimpinan daerah, tokoh politik, tokoh agama, adat serta beberapa undangan lainnya. "Acara ini adalah yang kedua kalinya selama saya menjabat Kapolres Gianyar. Syukurnya dan acara ini menjadi istimewa karena semua pihak hadir bahkan, beberapa pejabat penting," terangnya.
 
Pantauan di lokasi, selaian beragam komponen masyarakat tampak hadir Bupati Gianyar Made Mahayastra, Wakil Bupati Agung Mayun, Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta dan Wakil Ketua DPRD Gianyar I Ketut Jata, Ketua Komisi IV DPRD Bali Nyoman Parta , Ketua DPRD Kabupaten Gianyar beserta wakilnya, serta tamu undangan lainnya. tokoh lintas agama di Kabupaten Gianyar.
 
Suasana silaturahmi ini berlangsung khidmat, diiringi lantunan lagu-lagu melankolis yang dinyanyikan secara live. Ditambah suguhan olahan daging kambing, membuat acara semakin mantap. "Atas naman keluarga besar kepolisian resor Gianyar, beserta staf dan bhayangkari, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah," ujarnya.