Bali Tribune, Sabtu 21 Juli 2018
Diposting : 4 June 2018 15:21
Djoko Moeljono - Bali Tribune
prajurit
Keterangan Gambar: 
PERWIRA -- Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE., MM., meminta kepada para perwira TNI AL untuk berperan serta dengan mendedikasikan segenap kemampuannya agar menjadi prajurit yang militan, jujur, solid, dan professional.
BALI TRIBUNE - Sesuai dengan misi TNI Angkatan Laut (AL), yaitu membina kekuatan TNI AL menjadi profesional dan modern guna menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE., MM., mengaku optimistis dan siap menjadikan TNI AL yang militan, jujur, solid, dan professional dalam setiap bidang dan tugas yang diemban para prajurit TNI AL.
 
“Kami siap membangun kembali image TNI AL menjadi Angkatan Laut yang militan, jujur, solid, dan professional,” tegas Kasal dalam “entry briefing” di hadapan 1.130 perwira TNI AL wilayah timur yang juga dihadiri Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, SE., MM., di Gedung Samudera Bumimoro, Krembangan, Surabaya, pekan lalu.
 
Perwira tinggi (Pati) TNI AL lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan-30 (1985) juga siap mewujudkan keberadaan TNI AL untuk menjadi kekuatan regional berkomitmen global, serta mendukung kebijakan politik negara sebagai poros maritim dunia. Pihaknya juga segera menyusun dan melaksanakan program 100 hari kerja, termasuk membahas permasalahan internal TNI AL yang harus selesai dalam kurun waktu 3 bulan ini. 
 
Pada akhir briefingnya Kasal meminta kepada para perwira untuk berperan serta dengan mendedikasikan segenap kemampuannya. “Sekecil apa pun peran serta tersebut akan sangat berharga sebab akan berpengaruh secara signifikan terhadap keberhasilan program yang akan dicanangkan,” jelas Kasal. 
 
Turut hadir, para Asisten Kasal, sejumlah Panglima Komando Armada dan Pangkotama TNI Angkatan Laut Wilayah Timur, para kepala dinas di lingkungan Mabesal, serta seluruh prajurit TNI AL di wilayah timur.