Diposting : 12 August 2017 12:13
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
AKBP Marsdianto
Keterangan Gambar: 
AKBP Marsdianto

BALI TRIBUNE - Dua kasus pembuangan bayi di Tabanan, yakni di Pasar Penebel sebulan lalu, dan di sekitar Lapangan Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, belum berhasil diungkap  jajaran Polres Tabanan. Namun ciri-ciri pelaku sudah dikantongi.

Polisi berdalih pengungkapan dua kasus tersebut terbentur bukti dan masih memerlukan pembuktian lebih lanjut. Hal itu diungkapkan Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, Kamis (10/8/) di sela-sela seminar nasional KMHDI Tabanan.

Dikatakan, untuk kasus bayi di Dangin Carik, Marsdianto menjelaskan pihaknya sudah mencurigai orang-orang karena ada indikasi. “Kita belum berani mengungkap karena masih perlu pembuktian lebih lanjut,” jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya telah meminta keterangan beberapa saksi dan warga sekitar lokasi penemuan bayi di Dangin Carik. “Kita masih cocokkan keterangan keterangan saksi, tinggal didukung pembuktian,” jelasnya.

Pun kasus pembuangan bayi di Pasar Penebel, belum bisa diungkap karena terbentur alat bukti. “Kasus yang di Penebel masih penyelidikan, karena belum bisa dapatkan bukti siapa orangtua dari bayi tersebut," jelasnya.