Diposting : 19 April 2019 19:13
Ayu Eka - Bali Tribune
Foto istimewa
Bali Tribune/Foto istimewa - mobil pemadam kebakaran usai memadamkan api di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai
balitribune.co.id | Badung -  Pada pukul 16.50 WITA, Jumat (19/4) telah terjadi insiden kebakaran di Area Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Corporate Communication Senior Manager PT Angkasa Angkasa Pura I (Persero), Awaluddin dalam siaran persnya membenarkan insiden tersebut. 
  
Kata dia, dengan kesigapan dan kecepatan petugas PKP-PK dan Avsec bandara telah berhasil memadamkan api pada pukul 17.20 WITA dan mengevakuasi penumpang ketempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian.
 
"Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait," terang Awaluddin. 
  
Disampaikannya, atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini.
 
"Untuk sementara, aktivitas operasional di terminal domestik terhenti sampai selesainya proses pemulihan. Aktivitas operasional dan penerbangan melalui terminal internasional saat ini masih berjalan normal," jelasnya. 
 
Saat ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai telah menyediakan help desk yang berlokasi di area terminal domestik untuk membantu calon penumpang atas terjadinya kejadian ini. 
 
Sementara itu penerbangan rute domestik yang dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya dan Nam Air dipindahkan menggunakan flow di terminal internasional. yue