Diposting : 2 September 2017 11:45
Djoko Moeljono - Bali Tribune
penghargaan
Keterangan Gambar: 
PENGHARGAAN – Usai memberikan penghargaan, Kapolda Bali Irjen Polisi Dr Drs Petrus Reinhard Golose, MM., (tengah) didampingi Kasdam IX/Udayana, Wakapolda Bali, Danlanud Ngurah Rai, juga Danlanal Denpasar, mengajak foto bersama para personel TNI dan Polri yang berprestasi.

BALI TRIBUNE - Pihak institusi Kodam IX/Udayana dan Polda Bali memberikan penghargaan kepada para personel TNI-Polri yang berprestasi selama bertugas di kesatuan masing-masing. Acara pemberian penghargaan (reward) tersebut diikuti sekitar 500 personel TNI-Polri di halaman belakang Mapolda Bali, Kamis (31/8).

Kapolda Bali Irjen Polisi Dr Drs Petrus Reinhard Golose, MM., didampingi Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stefanus Trimulyono (mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, SIP., MSc) mengatakan, kegiatan penyerahan penghargaan kepada para personel TNI dan Polri yang berprestasi ini merupakan bentuk apresiasi yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para personel yang berprestasi. Sekaligus memberikan inspirasi bagi anggota yang lainnya untuk lebih giat lagi dalam berlatih dan mengasah kemampuan sesuai keahlian masing-masing.

Kapolda Bali memberikan trofi kepada Briptu I Putu Sukarya Yasa, anggota Brimobda Bali yang berhasil meraih dua medali, yakni medali perak pada pertandingan judo piala Polri kelas 66 kg putra (kategori Polri) dan medali emas beregu putra. Apresiasi serupa juga diberikan Kapolda Bali kepada Bripda I Dewa Gde Wisnu Baruna Dit Sabara Polda Bali yang berhasil meraih tiga medali – 2 medali emas pada pertandingan judo kelas 90 kg putra (kategori umum dan kategori Polri), serta medali emas pada pertandingan judo kelas 90 kg beregu putra, sekaligus dinobatklan sebagai atlet terbaik se-Indonesia.

Sedangkan penghargaan kepada prajurit TNI diberikan kepada Serka Dewa Yadi Putu Suteja yang berhasil meraih dua medali emas perorangan (match 2 dan 3) dalam lomba tembak Piala Kasad. Apresiasi dan penghargaan juga diberikan kepada atlet pistol putri yang mendapatkan juara 3 beregu di match 1 atas nama Serka (K) Lusi Ribut, Sertu (K) Siti Raodah Rauf, dan Sertu (K) Kadek Nova, serta kepada atlet pistol putra yang meraih juara 1 beregu di match 3 atas nama Serta Dewa Yadi Putu Suteja, Kopda Singgih, dan Kopda Lasalihu.

Selain pemberian penghargaan kepada beberapa personel Polri yang meraih prestasi pada kejuaraan judo dan beladiri Kapolri Cup, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada anggota Polri pada ajang pemilihan “Polri Teladan” tingkat Polda Bali. Dalam acara tersebut, Kapolda berharap pemberian penghargaan ini dapat mendorong para personel TNI dan Polri untuk dapat berkontribusi positif kepada masyarakat.
Sehingga ke depan, prajurit TNI-Polri dapat lebih dekat dan dicintai masyarakat dan merupakan bentuk kegiatan sinergitas TNI-Polri untuk mempersiapkan diri dalam berbagai kegiatan internasional di wilayah Provinsi Bali. Sehingga dengan adanya event turnamen itu dapat dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan kemampuan diri dalam latihan serta menambah keterampilan lainnya dihadapkan pada tugas pokok.

“Tugas pokok TNI dan Polri sudah jelas, sehingga jika TNI dan Polri bekerja sama dalam menjaga keutuhan NKRI, maka tidak akan ada kelompok-kelompok radikal yang akan mengganggu atau berani merubah ideologi Pancasila,” katanya.

Turut ditampilkan pada acara tersebut atraksi karate dari Polwan Polda Bali, hiburan oleh TNI dan Polri serta foto bersama. Ikut hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Bali Brigjen Polisi I Gede Alit Widana, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana, SH., Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB Oka, sejumlah pejabat teras di Kodam IX/Udayana dan Polda Bali, para Kapolres se-Bali, juga beberapa anggota perwakilan TNI AL dan TNI AU serta PNS Polda Bali.