Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 19 June 2017 20:22
Ketut Sugiana - Bali Tribune
DPR-RI
Keterangan Gambar: 
Ketua DPR-RI Setya Novanto dan Ketua DPRD Karangasem Serahkan Bantuan Bedah Rumah

SERAHKAN - Ketua DPR-RI Setya Novanto didampingi Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi menyerahkan  bantuan  Bedah Rumah di Kampung Ujung Pesisi Karangasem.

 

 

 

Amlapura, Bali Tribune

Ketua DPR-RI Setya Novanto bersama rombongan, Minggu (18/6), melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Karangasem. Didampingi Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi bersama seluruh annggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem, Ketua DPD I Golkar Bali, I Ketut Sudikerta, anggota DPP Golkar Korwil Bali, I Wayan Geredeg, dan sejumlah anggota DPP Golkar, Setya Novanto menyerahkan bantuan Bedah Rumah kepada salah satu warga dan santunan kepada panti asuhan di Kampung Muslim Ujung Pesisi.

Kedatangan Setya Novanto bersama rombongan tersebut menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat di Kampung Nelayan ini. Sejak pagi ratusan masyarakat sudah menanti kedatangan di pelataran mushalla panti asuhan Nuruh Ihsan dengan penyambutan seadanya. Begitu Setya Novanto dan rombongan tiba, langsung disambut dengan sukacita bahkan sejumlah warga dan anak-anak berebut untuk menyalami Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar tersebut.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Setya Novanto sempat berdialog dengan warga Ujung Pesisi sembari mendengarkan keluhan dan aspirasi dari warga setempat. “Ini merupakan kegiatan Safari Ramadhan saya selaku Ketua  DPR-RI dan juga selaku Ketua Umum Partai Golkar,” ujar Setya Novanto.

Bersama Pak Wayan Geredeg selaku Korwil Bali dan Ketua DPD I Golkar Bali, Pak Ketut Sudikerta, pihaknya mengaku ingin bertemu langsung dengan masyarakat untuk mengetahui secara riil kondisi masyarakat di kampung tersebut sekaligus menyerahkan santunan, infaq dan sadaqah.

“Bukan hanya memberikan sodaqah dan santunan, kami juga memberikan bantuan Bedah Rumah untuk membatu masyarakat yang betul-betul tidak mampu. Sehingga kita harapkan bantuan ini bisa menjadi berkah dan memberikan nuansa baru bagi kehidupan warga yang menerimanya,” ucap Setya Novanto.

Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi, kepada wartawan kemarin menegaskan, saat ini pihaknya khususnya Fraksi Golkar tengah berupaya mencari dan menghimpun bantuan-batuan untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat. Penyerahan bantuan Bedah Rumah dan santunan kepada yayasan sosial di Kampung Ujung Pesisi itu merupakan simbolis, artinya kegiatan serupa juga akan dilaksanakan dengan sasaran masyarakat kuran mampu yang berhak menerimanya.

“Itu baru kita serahkan secara simbolis, nanti secara umum kita akan laksanakan kegiatan serupa untuk membantu masyarakat di desa lainnya,” tegas Nengah Sumardi, sembari menyampaikan jika program bedah rumah merupakan salah satu aspirasi yang paling dominan yang disampaikan oleh masyarakat dalam setiap kegiatan Reses, dan masuk kedalam pokok-pokok pikiran yang disampaikan 13 anggota dewan dari Fraksi Golkar. Sementara nilai bedah rumah akan disamakan dengan jilai priogram bedah rumah yang digulirkan oleh pemerintah yakni Rp 30 Juta.