Bali Tribune, Selasa 23 Januari 2018
Diposting : 11 July 2017 21:31
Djoko Purnomo - Bali Tribune
KIS
Keterangan Gambar: 
KIS – Personel grup band KIS dari kiri ke kanan: Genji, Putu Karna, Tiari Bintang dan Krisna Purpa.

BALI TRIBUNE - Grup music KIS bakal meluncurkan album kelima bertitel Teman Sahabat Hati, Selasa (11/7) malam ini di Boshe VVIP Club Bali, Jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai, Kuta. Dalam album kelimanya ini, menurut vokalis KIS, Krisna Purpa berisikan 12 lagu dengan komposisi lagu berbahasa Indonesia jauh lebih banyak ketimbang lagu berbahasa Bali.

“KIS dibentuk tujuh tahun silam, dan Teman Sahabat Hati adalah album kami yang kelima. Pengerjaan album ini memakan waktu cukup lama, yakni setahun lebih,” ujar Krisna didampingi produser Wayan Agus Setiawan dan dua personel KIS lainnya, Putu Karna dan Genji, Senin (10/7).

Krisna tidak menyebut alasan mengapa album kelimanya itu di-launching di Boshe VVIP Club Bali. Hanya saja, ia berharap dengan dirilisnya album bergenre pop indie ini kian banyak lagi kawula muda Pulau Dewata menyukai album garapannya.

Krisna mengatakan, lahirnya album bertitel Teman Sahabat Hati diilhami oleh lahirnya putra pertamanya, pada tahun 2017 ini. “Saya sudah mengidam-idamkan punya anak sejak delapan tahun lalu, dan baru tahun ini dikaruniai. Karena itu kelahirannya menginspirasi saya mencitapkan album ini, dimana anak saya juga sebagai teman dan sahabat hati,” katanya.

Sementara produser dari Warung Mina Music Production, Wayan Agus Setiawan mengatakan titel album kelima KIS Teman Sahabat Hati, maknanya begitu dalam. Begitu juga lagu lainnya dalam album tersebut, liriknya betul-betul menyentuh hati pendengarnya.

“Karena itu, begitu kami mendapat kesempatan menjadi produser dari album kelima KIS, kami langsung menyetujuinya, dan kami terus mencari masukan agar lagu-lagu KIS benar-benar mendapat tempat di hati kawula muda Bali,” ujar Agus Setiawan.

Banyak dinamika dalam perjalanan KIS berkiprah di blantika musik Bali, dan dari perjalanan selama tujuh tahun tersebut banyak memberikan inspirasi dalam terciptnya materi pada album terbaru KIS itu. Dari empat album sebelumnya, lanjut dia, KIS sudah berhasil menjual sebanyak 70 ribu keping CD.