Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 8 November 2017 21:13
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
menikung
Keterangan Gambar: 
Tampak salah satu peserta anggota HCRB mempraktekan teknik menikung.

BALI TRIBUNE - Sedikitnya ada 30 anggota klub motor, Honda CBR Rider Community Bali (HCRC) mengikuti pelatihan yang di gelar tim safety riding Astra Motor Bali. Ada dua sesi materi pelatihan yang diberikan yaitu sesi teori dan praktek.

Untuk sesi teori peserta diajarakan tentang persipan sebelum berkendaraan, baik persiapan diri maupun kendaraan, sedangkan prkatek peserta dajarakan tentang cara dan teknik pengereman, latihan menikung, termasuk slalom.

Yoseph Klaudius instruktur safety riding Astra Motor Bali mengatakan, pelatihan ini rutin diberikan untuk seluruh klub motor yang bernaung  dibawah Honda Community Bali (HCB) “ Honda menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu menekankan asas safety riding dalam berkendara di jalan raya dan sekaligus memperkuat pesan kampanye safety riding terbaru dari Honda yang terintegrasi melalui tagline # Cari_Aman saat naik motor,’’ kata Yoseph.

Ketua HCRB Bagus Rama Bhuangga Putra menjelaskan, pelatihan safety riding merupakan salah satu syarat wajib yang harus diikuti angggota HCRB. “Pembelajaran safety riding ini, diharapkan bisa memberi ilmu kepada teman-teman, sehingga kami bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya, dan anggota wajib focus mengenai safety riding,’’ jelas dia.