Bali Tribune, Sabtu 23 Juni 2018
Diposting : 28 June 2016 14:51
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
O2SN - Atlet O2SN Klungkung sabet juara umum wakili Bali di ajang nasional.

Semarapura, Bali Tribune

Prestasi Kabupaten Klungkung dalam bidang akademik maupun non akademik terus mengalami peningkatan. Hal ini setelah Kabupaten Klungkung mengikuti olimpiade olahraga siswa nasional (02SN) dan meraih juara umum II Olimpiade olahraga siswa nasional tingkat provinsi. Perolehan juara umum II dicapai setelah klungkung memboyong 5 medali emas. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ini yang diselenggarakan di Denpasar, 20-22 Juni lalu.

Drs Made Sukada, selaku Kabid Dikdas (Pendidikan Dasar) Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung menjelaskan perolehan juara umum ini baru kali pertama diraih Kabupaten Klungkung di olimpiade olahraga siswa Nasional dengan mengikuti 8 cabang olahraga, diantaranya Atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, tenis meja, catur dan volly. Dijelaskan, bahwa ajang olimpiade olahraga siswa nasional ini berbeda dengan PORSENI dimana di ajang olimpiade ini lebih mengkhususkan di kelompok umur. “Perolehan juara umum II ini berkat kerja keras siswa (atlet) maupun pelatih” imbuh Made Sukada.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah meraih juara umum II di tingkat provinsi, Klungkung juga akan mewakili Bali diajang olimpiade olahraga siswa Nasional di tingkat nasional dengan dua cabang olahraga yang akan diikuti yaitu Renang dan Atletik. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di tingkat Nasional akan di selenggarakan di jakarta di bulan september mendatang. Sukada berharap siswa yang mewakili Bali di ajang olimpiade olahraga siswa Nasional di tingkat Nasional untuk berjuang semaksimal mungkin, sehingga apa yang diharapkan bersama bisa terwujud.

Di samping mempersiapkan diri, Sukada juga berharap agar para atlet untuk selalu berdoa agar setiap perjuangannya selalu direstui dan mendapatkan hasil yang maksimal. kedepan pihaknya akan terus berupaya untuk bisa meraih juara umum lagi dan dan biasa membawa nama kabupaten klungkung di tingkat nasional. “kita akan terus miningkatkan mutu pendidikan dikabupaten klungkung baik akademik maupun non akademik sehingga nantinya kita bisa membawa nama klungkung di tingkat nasional” pungkasnya.