Bali Tribune, Jumat 19 Januari 2018
Diposting : 11 December 2017 22:47
Djoko Moeljono - Bali Tribune
perkusi
Keterangan Gambar: 
GMS STD BALI – Perwakilan Biznet menyerahkan tropi kejuaraan “Biznet Festival Bali 2017” kepada dua duta GMS STD Bali, Deonny “The Eden” (juara 1), Agung Yudha “Mr. Hits” (juara 2), dan Last Project sebagai juara 3.

BALI TRIBUNE - DUA grup band andalan (The Eden dan Mr. Hits) yang menjadi duta Gravity Music Squad (GMS) Sekolah Tinggi Desain (STD) Bali dan New Media berhasil menyabet dua gelar juara pada ajang kompetisi musik “Biznet Festival Bali 2017” yang digelar di Lapangan Nitimandala, Renon, Denpasar, Sabtu (9/12). 

Keempat personel The Eden – Ega (guitar & vocal), Didik (drum), Deonny (bass), dan Nathan (lead guitar) -- tampil memukau di hadapan dewan juri dan ribuan penonon lewat lagu “Ambisi dan Obsesi” yang dibawakan dengan genre beriramakan rock. Berkat kepiawaian keempat musisi tersebut di atas panggung, The Eden yang terbentuk pada 9 Maret 2014, akhirnya berhasil menyingkirkan ambisi para grup band pesaingnya, sekaligus dinobatkan sebagai juara 1 dan berhak membawa pulang tropi kejuaraan, piagam, dan uang pembinaan Rp2 juta.

Sedangkan, Mr. Hits, yang terbentuk awal Agustus 2014, merupakan grup band “sekandung” dari GMS STD Bali dan New Media yang beralamat di bilangan Jl Tukad Batanghari, Denpasar, itu terpilih sebagai “runner up” atau juara 2 dalam ajang festival yang diikuti 63 grup band se-Bali. Grup band binaan Agung Yudha, selaku pembina GMS STD Bali, sekaligus pemetik gitar merangkap vokalis ini didukung Indra Permana (drum, perkusi, dan backing vocal), Anantha Prasetya (bass), dan Indra Dananjaya (guitar) juga tampil atraktif saat membawakan lagu “Rock Your Way”.

“Sering seringlah berkarya lewat musik. Nikmati musikmu. Bergaul dengan banyak orang, tapi yang utama, buat dirimu senang dengan apa yang kamu lakukan,” pesan Agung Yudha kepada para musisi muda di sela acara tersebut.

Ajang festival kali ini selain diselingi dengan beragam games dan aneka kuis, dance performances, dan skateboard competition, juga dimeriahkan oleh penampilan Sheila On 7, Indonesian EDM star, Dipha Barus, dan Korean EDM sensation, serta DJ Soda.