Diposting : 24 March 2016 14:20
habit - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
PERPISAHAN – Suasana acara perpisahan Kojen Jepang di Puri Agung Gianyar, Rabu (23/3).

 Gianyar, Bali Tribune

Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata bersama seluruh Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Gianyar menggelar acara perpisahan Konsulat Jendral Jepang untuk Provinsi Bali, Noboru Nomura di Puri Agung Gianyar, Rabu (23/3).

Pada kesempatan itu, Bupati Bharata menyampaikan ucapan terimakasih atas hubungan kerjasama yang telah dijalin dengan baik selama ini oleh Nomura, dan mengharapkan kecintaannya kepada Bali dan Gianyar khususnya tidak pernah luntur. Nomura yang telah dua kali menjabat selaku Konjen, dinilai sangat peduli akan pembangunan daerah di Bali. Ia juga proaktif membangun hubungan bilateral antara Jepang dan Indonesia khususnya Bali.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Bharata berpesan kepada seluruh Kepala SKPD Pemkab Gianyar agar senantiasa menirukan semangat kerja orang jepang yang dinilai sangat gigih serta ulet dalam bekerja. “Selamat bertugas di tempat yang baru untuk Mr. Noboru Nomura. Semangat kerja yang beliau tunjukkan harus kita contoh untuk perkembangan pembangunan daerah Gianyar” ujar Gung Bharata.

Pada kesempatan lain, Konjen Jepang untuk Bali, Noboru Nomura, turut merasakan hal yang sama, karena begitu banyak pengalaman dan kesan baik yang didapatkannya selama menjabat di Bali. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan selama ini, sehingga bisa menunaikan tugas dengan baik. Nomura berharap hubungan kerjasama yang baik ini bisa terus berlanjut, terutama dalam hal pembangunan serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bali dan Gianyar khususnya. “Semoga kedepannya tetap bisa menjalin kerjasama yang baik demi perkembangan pembangunan di Bali” ucap Nomura yang rencananya akan bertugas di Kementerian Luar Negeri Jepang.

Dalam acara perpisahan itu, diawal acara ditampilkan Tari Penyambutan Rejang Dewa, Tari Kecak dan Tari Condong serta diakhir acara turut diisi dengan penyerahan cenderamata oleh Bupati Gianyar kepada Konjen Jepang.