Bali Tribune, Rabu 25 April 2018
Diposting : 13 February 2018 21:44
I Made Darna - Bali Tribune
Damkar
Keterangan Gambar: 
TERBAKAR - Sebuah mobil jenis VW combo terbakar di Petitenget, Senin (12/2).
BALI TRIBUNE - Peristiwa mobil terbakar terjadi di daerah Petitenget, tepatnya di Jalan Raya Petitengget, Banjar Umasari, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Senin (12/2).
 
Mobil yang terbakar secara tiba-tiba ini sontak saja membuat kaget masyarakat dan pengguna jalan di sekitar kejadian. Pasalnya, api berkobar saat kendaraan sedang melaju sedang. Akibat kejadian, ini pengendara yakni Lucky Dwi Widodo, 25, seorang mahasiswa asal Wuryantoro Kidul Yogyakarta, Jawa Tengah, langsung menepikan kendaraannya dan keluar guna minta pertolongan. Adapun mobil yang terbakar adalah jenis VW Combi warna kuning.
 
Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.45 Wita. Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting pada aki. Akibat kejadian ini pada bagian mesin dan belakang mobil hangus. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditafsir mencapai Rp 80 juta.
 
Kadis Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya yang dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Kata dia informasi terjadinya kebakaran mobil ini pertama kali diketahui via media sosial IG dan selanjutnya ditindak lanjuti oleh Danton Pos Induk yang berkoordinasi dengan Pos Damkar Kunti.
 
“Iya, ada mobil terbakar di kawasan Petitenget. Tapi, sebelum petugas (damkar) sampai di lokasi kejadian api sudah dapat diatasi oleh masyarakat dan pihak keamanan/security di lokasi,” ujarnya.
 
Atas kejadian tersebut, mobil hangus pada bagian mesin. Beruntung pemilik yang sedang mengemudi kendaraan tersebut bisa cepat keluar sehingga tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. “Informasi di lapangan kebakaran pas mobil berjalan. Begitu ada api pengendara langsung keluar dan minta tolong,” kata Wirya.
 
Mantan Camat Kuta Selatan ini memastikan tidak ada korban jiwa. “Nihil korban jiwa tapi bagian mesin gosong. Total kerugian sekitar Rp 80 juta,”  pungkasnya.