Diposting : 8 August 2017 18:32
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Kuta Sea Sand Land
Keterangan Gambar: 
Dari ajang Kuta Sea Sand Land bangkitkan seni dan budaya untuk pariwisata.

BALI TRIBUNE - Kuta Sea Sand Land berlangsung di Pantai Kuta pada 15-19 Agustus 2017 mendatang mulai pukul 12.00-23.00 Wita. Akan menjadi ajang promosi Pariwisata dalam menambah peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali. Event yang kali pertama di gelar oleh LPM KUta ini akan dilakukan parade Nusantara yang melibatkan 14 Banjar di Kuta dan kesenian tradisional Nusantara.

Saat parade ini nantinya ada pawai/atraksi disepanjang Jalan Pantai Kuta saat acara pembukaan pada 15 Agustus 2017. Kepala Dinas Pariwisata Daerah Badung, Made Badra mengatakan agar festival ini dikemas sesuai konsep kekinian. Sehingga festival tersebut dapat menjadi daya tarik wisatawan dan target 6  juta wisatawan mancanegara dan 8 juta domestik yang berkunjung di Kabupaten Badung pada 2017 ini akan terpenuhi.

Lanjut Badra khusus untuk event Kuta Sea Sand Land dalam sehari ditargetkan 20 ribu pengunjung. "Sampai saat ini domestik yang berkunjung di Badung sekitar 5 juta lebih. Sedangkan wisatawan internasional hampir mendekati 3 juta kunjungan. Kita masih ada waktu untuk mencapai target itu," bebernya.