Diposting : 15 August 2019 21:03
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ DINANTI – Melvin Platje dikerubuti rekannya usai menjebol gawang lawan. Aksi serupa dinantikan malam ini kala Bali United dijamu PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari Bogor.
balitribune.co.id | Denpasar - Laga super big match antara tuan rumah PS Tira Persikabo melawan Bali United, Kamis (15/8) di Stadion Pakansari Bogor merupakan laga penentu apakah Bali United mampu mendongkel pemuncak klasemen itu dari singgasananya, atau malah selisih nilainya kian jauh.
 
Bahkan, Pelatih Kepala Bali Untied, Stefano Cugurra menyebut laga nanti merupakan laga penuh gengsi kedua tim, mengingat kini Bali United berada di peringkat II dengan poin 28, sedangkan PS Tira Persikabo di posisi puncak dengan poin 29.
 
“Akan menjadi laga menarik, karena selisih kami dengan PS Tira Persikabo hanya satu poin. Tentu kami tidak ingin menyia-nyiakan peluang memuncaki klasemen dengan mengalahkan PS Tira Persikabo, sebaliknya begitu juga tim lawan, tidak ingin kalah,” kata pelatih yang akrab disapa Teco pada sesi prematch di Stadion pakansari Bogor, Rabu (14/8).
 
Pelatih berpaspor Brazil ini mengatakan, dari sisi jumlah pertandingan Bali United lebih diuntungkan karena PS Tira Persikabo sudah menyelesaikan 13 kali laga sedangkan Serdadu Tridatu 12 kali. Selain itu, kata Teco, kondisi pemainnya semua sudah on fire. Recovery yang didapat pasukannya, menurut Teco, cukup panjang usai mengalahkan Semen Padang, Jumat lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
 
Sementara Malvin Platje yang kemarin mendampingi Coach Teco, mengakui masa istirahat timnya cukup bagus dan kini Serdadu Tridatu dalam kondisi bugar. “Kita akan memberikan perlawanan berarti kepada Tira Persikabo,” kata Platje.
 
Soal absennya empat pemain inti Bali United, Teco membenarkan bahwa menghadapi PS Tira Persikabo tanpa diperkuat empat pilarnya, yakni Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ricky Fajrin dan Andika Wijaya. Kendati begitu, absennya empat pilar yang dipanggil timnas itu tidak signifikan berpengaruh terhadap tim.
 
Sebab, pemain yang bakal mengisi tempat mereka tidak beda dari sisi kualitas dan kemampuan. “Ya, kami ada pemain lain yang siap mengisi tempat mereka. Namun bagi kami dipanggilnya empat pemain kami ke timnas memberikan pengalaman berharga bagi pemain,” imbuh Teco.
 
Rabu kemarin skuat Bali United mencoba rumput stadion sebagai latihan terakhir sebelum hari ini berjibaku meraih poin di kandang PS Tira Persikabo.
 
Penggawa Bali United lainnya, Paulo Sergio angkat bicara mengenai kualitas tim PS Tira Persikabo dan mengungkapkan bila skuat asuhan Rahmad Darmawan tersebut memiliki kualitas bagus terutama dalam hal serangan balik cepat.
 
"Mereka adalah tim yang berkualitas terutama dengan serangan balik mereka yang cepat. Tapi kami juga sudah menjalani latihan dengan keras karena kami tahu pertandingan nanti adalah pertandingan yang sangat penting," ujar Paulo Sergio.(u)