Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 14 November 2017 21:42
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
FUTSAL
Keterangan Gambar: 
Gol pertama Lamaholot lahir dari tendangan bebas.

BALI TRIBUNE - Tampil perdana di babak penyisihan Grup B turnamen Futsal Flobamora Cup 2017,  tim futsal Lamaholot  berhasil meraih kemenangan besar pada pertandingan yang dihajat di GOR Ngurah Rai,  Minggu (12/11).

Anak-anak  Bali keturunun Flores Timur dan Lembata, NTT  itu  berhasil mengalahkan tim Sumba Barat dengan skor telak 9-1. Gol kemenangan Lamaholot  disumbangkan Koda, Hendro, Igo, Soni masing-masing  1 gol. Sementara 5 gol lainnya dari kaki Hendro.

Turun dengan komposisi  Lerry, Koda, Raymond, Hendro, dan   Jimi (penjaga gawang),  anak-anak Lamaholot tampil menekan. Meskipun begitu hingga 9 menit jalannya pertandingan   belum  mampu menghasilkan gol.

Barulah memasuki 10 menit  gol yang ditunggu suporter Lamaholot di bawah komando Petrus  Sely, Hans Hallan,  dan Umar Bin Ibnu Alkatab  akhirnya lahir.Berawal dari tendangan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan tim Sumba Barat, Koda  sebagai algojo berhasil mengeksekusi bola menjadi gol.

Lahirnya gol ini semakin memacu Lamaholot untuk terus menekan.Gol demi gol pun terus mengalir dan hingga peluit dibunyikan Lamaholot unggul 9-1.

Pelatih Lamaholot Kopong didampingi asisten Us Molan mengaku bangga dengan kemenangan yang diraih teamnya ini.

“Anak-anak bermain sesuai dengan skema. Ini yang menjadi kunci kemenangan kami,’’ kata Kopong.