Diposting : 11 January 2019 22:41
Djoko Moeljono - Bali Tribune
LARI -- Didampingi Kasdim dan para Perwira Staf, Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, MSc., memimpin pelaksanaan lari aerobik yang diikuti sejumlah anggota militer dan PNS Kodim 1626/Bangli.
 
BALI TRIBUNE - Untuk meningkatkan kamampuan fisik, prajurit Kodim 1626/Bangli rutin melaksanakan program lari aerobik. Biasanya kegiatan aerobik ini dipimpin langsung oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, MSc., didampingi Kasdim 1626/Bangli Mayor Inf Nouvi Effendi, para Perwira Staf, dan sejumlah anggota militer serta PNS Kodim 1626/Bangli.
 
“Kegiatan lari aerobik ini merupakan program yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI dan PNS Kodim 1626/Bangli. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik, agar tetap terpeliharanya kesehatan setiap personel untuk mendukung pelaksanaan tugas," ujar Letkol Andy Pranoto, kemarin.
 
Selain itu kata Dandim, olahraga aerobik juga untuk menjaga kebugaran dan mendukung kemampuan individu prajurit, sehingga tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik. Mekanisme pelaksanaan aerobik didahului dengan senam peregangan dipimpin oleh Batiops Kodim Pelda Nyoman Budiarta, dilanjutkan dengan lari aerobik sejauh 3.200 meter di seputaran LC Subak Aya Bangli