Diposting : 2 July 2018 23:17
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
DIHUKUM - Empat personel Polres Klungkung dihukum karena kurang disiplin.
BALI TRIBUNE - Empat personel Polres Klungkung dihukum push up oleh Wakapolres Klungkung Kompol Heri Suriawan. Tindakan itu diberikan karena empat personel tersebut kurang serius dan tidak disiplin dalam mengikuti latihan defile. 
 
Kegiatan latihan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 72, Personel Polres Klungkung di bawah pimpinan Waka Polres Kompol. Heri Supriawan, SiK. Latihan parade dan defile,dilaksanakan  bertempat di depan Kantor Bupati Klungkung, jalan Untung Surapati, Sabtu (30/6). Latihan ini dilaksanakan guna mengingat kembali geraka parade dan defile dan meningkatkan kemampuan personel Polres Klungkung dibidang baris berbaris.
 
Kegiatan yang dipimpin langsung Waka Polres Klungkung ini, diikuti seluruh Personil yang ditunjuk dalam lomba parade dan defile yang dilaksanakan Polda Bali yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 11 Juli 2018 di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Dalam kegiatan latihan pagi ini, Waka Polres terlebih dahulu mengecek personel yang terseprin untuk mengetahui kelengkapan kehadirannya, karena pada saat latihan kemarin ada empat personil yang tidak datang dan keempat personil tersebut diberikan tindakan push up untuk mempertanggungjawabkan ketidak hadirannya.
 
Dalam latihan tersebut oleh Waka Polres, dilatih kembali Gerakan defile seperti penghormatan dan langkah defile langkah tegap. Latihan parade dan defile merupakan suatu kegiatan dimana para pasukan berbaris dengan langkah tegap serta memberikan penghormatan, sehingga dalam pelaksanaanya nanti dapat mencapai hasil yang optimal dalam lomba parade dan defile.
 
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 72, Polres Klungkung juga memasang spanduk ucapan HUT bagi Kepolisian republik Indonesia, di depan Kantor Polres Klungkung. Pemasanganspanduk juga dilakukan Polsek jajaran Polres di depan mako Polsek masing-masing.
 
Tidak Ketinggalan juga, untuk menunjukkan solidaritas dan kerjasama TNI – Polri yang selama ini sudah berjalan sangat baik. Kodim 1610/Klungkung bersama jajaran Koramilnya, seperti Koramil Klungkung, Koramil Banjarangkan, Koramil Dawan dan Koramil Nusa Penida juga memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-72 dengan memasang spanduk HUT Bhayangkara ke-72 didepan Makodim 1610 Klungkung dan didepan Koramil Masing-masing. Spanduk tersebut bertuliskan “ Dirgahayu Bhayangkara Ke-72, Dengan Semangat Promoter TNI – Polri Siap mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.
 
Puluhan Karangan bunga juga menghiasi halaman Mapolres Klungkung yang datang dari Keluarga besar Kodim 16-10 Klungkung dan Instansi samping serta masyarakat Klungkung, semua ini untuk memperkuat solidaritas dalam bekerjasama dengan TNI – Polri dan masyarakat Klungkung di bidang kamtibmas.Bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas, sebagai penegak hukum serta pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat Klungkung.