Diposting : 1 November 2016 08:44
Hendrico Kleden - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Salah satu anggota HOBI Bali saat mencoba Honda RC213V-S. (hen)

HADIRNYA Marc Marquez di Indonesia guna merayakan kemenangan sebagai juara dunia MotoGP 2016 menjadi hari yang paling indah bagi lima anggota komunitas roda dua Honda Big Bike (HOBI) Chapter Bali. Selain bertemu dan berfoto dengan idola, kelimanya – Ida Bagus Adi W, I Wayan Wiarsa, Agus Novi Dharmawan, Jocelyn Argaud, serta Agung Manike – juga mendapat kesempatan menjajal RCV213 V-S, prototipe motosport Honda di MotoGP yang harga per unitnya mencapai Rp7 miliar.

“Kami senang lantaran lima konsumen Bali mendapat kesempatan menjajal langsung Honda RC 213 V-S bersama anggota HOBI dari dari kota lain,” ungkap Manager Honda Big Bike Astra Motor Bali, Arky Prayogi, belum lama ini. Dia menambahkan, selain betemu dan mencoba langsung Honda RC 213 V-S dalam acara ini divisi Big Bike Astra Motor Bali juga mengajak lima anggota HOBI Bali ini mengunjungi tempat penjualan aksesoris dan perlengkapan moge di Jakarta.

Agung Manike salah satu anggota HOBI Bali yang turut menjajal RC213 V-S mengaku sangat bangga bisa merasakan performa motor Honda itu. “Rasanya seperti mimpi bisa mengendarai langsung RC213 V-S terima kasih Astra Motor Bali,” ungkap Agung. Honda RC213V-S mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar.*