Diposting : 29 July 2016 14:36
Djoko Purnomo - Bali Tribune
bali united
Keterangan Gambar: 
Lima pemain Bali United U-21 yang naik kelas memperkuat Bali United senior di laga-laga mendatang.

Kuta, Bali Tribune

Lima pemain dari tim Bali United U-21 resmi “naik kelas” ke tim senior Bali United. Keputusan tersebut dilakukan setelah tim pelatih Bali United menilai perlu ada tambahan pemain mengingat banyaknya punggawa Serdadu Tridatu yang mengalami cedera.

Lima pemain tersebut antara lain I Komang Sujana, I Wayan Bayu Ariawan, I Made Andhika Wijaya, Fadiel Abdriansah, dan Samsul Pelu.

Manager coach Bali United, Indra Sjafri mengatakan, langkah yang diambil tim pelatih Bali United dengan mempromosikan lima pemain tersebut ke tim senior memang dikarenakan banyaknya pemain yang terpaksa menepi lantaran cedera.

“Kami dari tim pelatih memang sedang mendapat kendala dengan banyaknya pemain yang cedera. Maka dari itu saya umumkan dengan resmi Bali United akan menambah lima pemain dari tim U-21 yang saya anggap pantas bertarung hingga bulan Agustus,” ujar Indra Sjafri Kamis (28/7).

Tentunya, kata Indra Sjafri, di sela sela mereka bertarung di kompetisi U-21 yang sebentar lagi juga akan bergulir. Dari lima pemain tersebut, tiga di antaranya adalah putra Bali. Indra berharap lima pemain ini dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik mungkin.

Lebih lanjut Indra Sjafri mengatakan dirinya tetap akan terus memberikan kesempatan kepada para pemain muda, terutama putra daerah Bali.

“Saya akan berikan kesempatan seluas luasnya bagi para pemain muda terutama dari putra Bali. Pembinaan usia muda merupakan fokus saya dan hal tersebut tidak akan berubah sampai kapanpun. Dipromosikannya lima pemain ini bisa dibilang merupakan bukti nyata dari pembinaan usia muda yang kami lakukan,” ujarnya.

Menurut dia, tim U-21 juga berada di bawah struktur tim pelatih Bali United senior. Sehingga mereka yang ada di tim U-21 memang dipersiapkan oleh manajemen untuk menjadi cikal bakal penghuni tim senior.

Sementara pelatih kepala Bali United U-21, I Wayan Arsana mengungkapkan kegembiraannya setelah lima anak asuhannya dinyatakan resmi menjadi penguhi skuat Serdadu Tridatu senior. Dirinya pun berharap hadirnya lima pemain tersebut mampu menjadi solusi dari banyaknya pemain cedera di tim Bali United senior.

“Sebagai pelatih, pastinya saya senang dan bangga dengan mereka. Semoga hadirnya mereka bisa menjadi solusi untuk banyaknya pemain dari tim senior yang cedera. Untuk masalah adaptasi cara bermain, saya rasa tidak ada masalah karena cara bermain yang biasa kami terapkan di tim Bali United U-21, tidak jauh beda dengan tim senior,” ujar pelatih asal Jimbaran tersebut.

Sebelumnya, para pemain dari Bali United U-21 termasuk lima pemain tersebut sempat beberapa kali terlihat mengikuti latihan bersama tim senior. Pujian pun beberapa kali dilontarkan tim pelatih Bali United terhadap permainan mereka.