Diposting : 19 July 2019 13:12
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ SUNDUL - Striker Bali United Ilija Spasojevic sambil terbang menyundul bola ke gawang Persela Lamongan, sayang sundulannya masih tidak tepat sasaran, sehingga Bali United menyerah 0-2 dari tuan rumah Persela.
balitribune.co.id | Denpasar - Bali United menelan kekalahan kedua di ajang Liga 1 musim ini. Usai menyerah 0-1 dari Barito Putera hari Minggu lalu, giliran Persela Lamongan mempecundangi Serdadu Tridatu dengan dua gol tanpa balas di Stadion Surajaya, Kamis (18/7).
 
 Dua gol Laskar Joko Tingkir ke gawang Wawan Hendrawan tercipta pada menit ke-14 melalui sundulan kepala penggawa asing Alex Dos Santos meruskan umpan tendangan penjuru dari sektor kanan pertahanan Bali United.
 
Kecolongan oleh gol cepat, Serdadu Tridatu besutan pelatih kepala Stefano Cugurra mencoba merespons. Beberapa kali duet Stefano Lilipaly dan Iliya Spasojevic mencoba mengancam gawang tuan rumah Persela yang dikawal Dwi Kuswanto. Namun kurang tajamnya serangan yang dibangun, beberapa kali kandas di kaki pemain tuan rumah Persela.
 
Tidak patah semangat, pada laga dipimpin wasit Oki Dwiputra Senjaya dari Jawa Barat itu anak-anak Bali United terus melakukan tekanan ke pertahanan Persela. Menit ke-35 Stefano Lilipaly melakukan tendangan dari jarak jauh, namun masih tepat mengarah ke arah Dwi Kuswanto.
 
 Di tengah gencarnya serbuan tim tamu, justru tuan rumah berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol pada menit ketiga injury time lagi-lagi lewat aksi Alex Dos Santos yang melepaskan tendangan terukur ke pojok kiri gawang Wawan Hendrawan. Skor 2-0 untuk Persela Lamongan.
 
Babak II, Serdadu Tridatu bermain lebih menyerang. Satu pergantian pun dilakukan di awal babak kedua dengan menarik keluar Made Andhika Wijaya dan memasukkan Irfan Bachdim. Masuknya Bachdim yang diharap bisa mempertajam gempuran, justru direspons para pemain Persela dengan baik. Pada menit 59 nyaris saja tuan rumah memperbesar keunggulan melalui freekick Rafael Gomes namun tendangannya masih mampu ditepis Wawan Hendrawan.
 
 Di pertengahan babak kedua, kembali tim pelatih Bali United melakukan pergantian pemain dengan memainkan Miftahul Hamdi dan Fadil Sausu menggantikan Stefano Lilipaly dan Taufiq.
 
 Pada menit ke-86 Bali United mendapat peluang lewat tendangan kaki kiri Michael Orah, namun sayang tendangannya masih melambung di atas gawang Dwi Kuswanto. Peluang kembali hadir pada menit pertama injury time babak kedua lewat sundulan Melvin Platje memanfaatkan umpan sepak pojok Paulo Sergio, namun sayang masih melebar di kanan gawang Dwi Kuswanto. Hingga laga pungkas Bali United gagal memperkecil ketertinggal, dan kalah 0-2.
 
Di pekan berikutnya Bali United bakal menjamu PSS Sleman pada hari Senin (22/7) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.(u)