Diposting : 22 May 2019 00:20
I Wayan Sudarma - Bali Tribune
Bali Tribune/ Tim Penilai Lomba Subak Abian Kabupaten Buleleng saat melakukan penilaian atas Duta Kecamatan Sukasada,Subak Giri Merta Desa Wanagiri, Senin (20/5) kemarin.
balitribune.co.id | Singaraja - Penilaian tahap pertama terhadap Subak Abian Giri Merta Desa Wanagiri dilaksanakan oleh Tim Penilai Lomba Subak Abian se-Kabupaten Buleleng, (20/5) kemarin.
 
Diterima Perbekel Wanagiri I Wayan Gumiasa, SE serta Tim Pembina Kecamatan Sukasada dan Para Penyuluh Bahasa Bali se-Kecamatan Sukasada. Tim penilai Lomba Subak yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng yang diwakili Kepala Bidang Adat dan Tradisi Ni Made Sriwati, S.Sn. M.Si.
 
Pada kesempatan tersebut Kelian Subak Giri Merta I Made Widiasa tampak menyambut kehadiran dari tim penilai bersama dengan Krama Subak dengan memperlihatkan hasil kebun dari para krama subak serta olahan makanan dan juga kerajinan-kerajinan tangan.
 
Kegiatan lomba subak abian ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk melestarikan adat dan budaya, khususnya kelembagaan subak yang memiliki konsep Tri Hita Karana dalam pelaksanaannya sehari-hari. 
 
Diharapkan adat dan budaya SUBAK yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO dapat terus dilestarikan oleh generasi muda.