Diposting : 1 May 2019 23:27
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ TRADISIONAL - Lomba tradisional serangkaian menyambut Festival Semarapura IV.
balitribune.co.id | Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta didampingi Wakil Bupati I Made Kasta dan Ny. Sri Kasta menyaksikan perlombaan Nyuun Sokasi bertempat di lapangan Puputan Klungkung, Selasa (30/4).
 
Ketua panitia Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ida Bagus Anom Adnyana menyatakan Perlombaan nyuun sokasi dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Festival Semarapura ke-4.
 
Adapun aturan dari perlombaan tersebut setiap peserta diwajibkan memakai nomor dada 1-5. Perlombaan dilaksanakandengan cara estafet dari peserta  nomor 1 sampai 5 dengan menempuh jarak panjang 25 meter, lebar 1,5 meter secara pulang dan pergi, pergantian pemain diadakan di belakang garis start, semua peserta melalui lintasannya masing-masing mulai dari start dan mengitari bendera pada garis ujung dan kembali ke awal, dan peserta dilarang memegang sokasi dalam keadaan apapun.
 
Perlombaan dibagi menjadi dua kategori, yaitu Kategori PKK Desa diikuti oleh 17 Desa dan Kategori Instansi/Sekolah diikuti oleh 45 regu. Peserta yang mengikuti perlombaan adalah peserta beregu putri dengan menggunakan pakaian adat madya tanpa memakai alas kaki, dengan tiap regu terdiri dari 5 orang putri tanpa cadangan. Sementara itu, ditempat dan hari yang sama dilaksanakan perlombaan terompah yg diikuti oleh 5 orang beregu putra dengan 30 Regu kategori instansi dan 9 regu putra kategori desa.