Diposting : 4 May 2018 20:42
Redaksi - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
SYUTING - Lulus sekolah siswa syuting garap video klik lagu kenangan, di Sport Centre Kebo Iwa Gianyar, Kamis (3/5).
BALI TRIBUNE - Berkonvoi keliling kota setelah pengumuman kelulusan bagi sebagian siswa SMA/SMK di Gianyar sudah tidak zaman lagi. Agar lebih bermanfaat, mereka justru memanfaatkan momentum kelulusan untuk syuting vido klip. Hasilnya akan dipersembahkan untuk sekolahnya sebagai kenangan-kenangan dari alumni.
 
Pantauan Bali Tribune, pemandangan siswa berkonvoi ugal-ugalan di jalan tidak lagi  menonjol saat pengumuman kelulusan SMA/SMK di Gianyar, Kamis (3/5) siang. Kalaupun terlihat sejumlah kelompok siswa yang melakukan aksi corat-coret spertai ini, ternyata mereka tidak sekadar bereofuria semata. ”Maaf saya bukan sekadar corat-coret Pak, saya sedang persiapan untuk menggarap video klip untuk lagu kenagan,” terang salah seorang sisw SMK Sanjiwani Gianyar, Putu Novi Sawitri.
 
Memilih lokasi di kawasan  sport centre Kebo Iwa Gianyar, gebungan siswa lintas sekolah ini  memanfaatkan momentum kelulusan untuk membuat video klip. Melalui Band Iyes yang  personilnya juga dari sejumlah sekolah berbeda ini, mereka bersama-sama menggarap  sebuah kenangan dalam lagu  yang berjudul Kisah Kita. ” Lagu ini kami ciptakan bersama untuk menceritakan kisah kami semasa di bangku sekolah dan jalinan  silahturahmi antar sekolah yang kami pupuk bersama,” terang vokalis Iyes Band, Ni Kadek Pradnya.
 
Tidak tanggung-tanggung, dalam pengambilan gambar, mereka juga menggunakan drone dan perangkat kamera video lainnya untuk menghasilkan garapan yaang maksimal. Di bidang ini meraka percayakan ke siswa yang membidangi, serta tim pendukung darai perwakilan masing-masing sekolah.
 
Dalam rencana, hasil video klip yang mereka garap ini akan dipersembahkan ke sekolahnya masing-masing untuk kenang-kenangan dari alumni. Selain itu, akan disebar ke media sosial, dengan harapan memperkenalkan lagu sekaligus mengajak seluruh siswa untuk memanfaatkan momentum kelulusan dengan  kegiatan yang  lebih bermanfaat ke depannya.