Diposting : 10 March 2019 22:09
habit - Bali Tribune
Bali Tribune/ray Tersangka Simon

Denpasar | Bali Tribune.co.id - Peristiwa berdarah terjadi di tempat kos yang berada di Jalan Taman Sari, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Rabu (6/3) jam 19.00 Wita. Seorang buruh bangunan, Simon Muda Kondo, menebas temannya sendiri sesama buruh bangunan, Dominggus Tanggurongo (22). Akibatnya, korban mengalami luka sobek pada bahu bagian kanan atas.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan, IPTU Muhammad Nurul Yaqin, SI.k, atas izin Kapolsek Kuta Selatan, Doddy Monza SI.k, menjelaskan, pada malam pengerupukan sekira pukul 19.00 Wita, korban mengaku telah dianiaya dengan cara ditebas dengan pisau belati oleh temannya sendiri, bernama Simon. Tebasan belati mengenai bahu kanan atas yang mengakibatkan luka sobek sekitar 15 cm.

Untung saja, saat itu korban berhasil lari menyelamatkan diri ke bedeng sawangan dengan temennya bernama Paulus. “Korban baru melaporkan kejadian ini ke Mapolsek kemarin, Sabtu (9/3) siang,” ungkap Kanit Reskrim Kuta Selatan itu. Setelahnya, polisi langsung melakukan penyelidikan dan pada pukul 21.00 Wita berhasil meringkus pelaku di tempat kosnya di lokasi kejadian.

“Pada saat itu pelaku sedang duduk-duduk di depan kosan dan langsung diamankan. Selanjutnya dilakukan penggeledahan mencari pisau belati yang digunakan untuk menebas korban. Barang bukti yang kita amankan, satu buah pisau belati beserta sarungnya,” terangnya.Kepada petugas, tersangka mengaku perbuatannya itu lantaran mabuk. Polisi masih mendalami pengakuan ini. ray