Bali Tribune, Rabu 25 April 2018
Diposting : 6 January 2018 11:20
Djoko Purnomo - Bali Tribune
taekondoin
Keterangan Gambar: 
Tjhin Johanes

BALI TRIBUNE - Malaysia memastikan bakal mengirim atlet taekwondonya dan memastikan ambil bagian pada kejuaraan taekwondo bergengsi bertajuk BNN Cup 2018, yang bakal dilangsungkan di GOR Purna Krida Kerobokan, 16-18 Februari mendatang.

Hal ini diutarakan Ketua Umum Pengkab TI Badung, Tjhin Johanes. Menurutnya, sampai sejauh ini memang belum banyak mendaftarkan diri karena waktu gelaran kejuaraan yang dihelat TI Badung itu, juga masih cukup jauh.

“Masih awal tahun jadi masih belum ada yang konfirmasi untuk ikut BNN Cup. Tapi Malaysia sudah mendahului memastikan diri ikut. Soal jumlah taekwondoin yang bakal ambil bagian juga masih belum dipastikan oleh Malaysia,” ujar Tjhin Johanes, kemarin.

Hal sama juga terjadi untuk provinsi lainnya di Indonesia. Meski demikian, pihaknya menguraikan jika mulai banyaknya peserta dari provinsi lain di Indonesia bahkan dari negara lain selain Malaysia, yang mendaftarkan diri diprediksinya mulai pertengahan bulan ini.

“Saya optimis masih banyak negara lainnya yang bakal mengikutkan taekwondoinnya selain Malaysia nantinya. Kalau provinsi lain di Indonesia juga pasti banyak. Namun tetap saja kami batasi peserta nantinya maksimal 1.500 taekwondoin,” tambah pria yang akrab disapa Jo itu.

Dirinya juga akan mendahulukan provinsi yang daftar lebih dulu. Artinya, jika ada provinsi yang terlambat mendaftarkan diri, sementara peserta sudah mencapai 1.500 taekondoin, maka pastinya bakal ditolak.

“Karena itulah kami harap provinsi lainnya bisa lebih dulu mendaftarkan diri agar jangan sampai pendaftaran ditutup karena jumlah peserta sudah sesuai target itu,” tukas Jo.