Diposting : 3 November 2018 13:45
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro (tengah) saat memberi keterangan kepada wartawan, kemarin.
 
 BALI TRIBUNE - Madura United bakal memanfaatkan kepincangan yang ada di tim Bali United saat bentrok di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-28, Sabtu (3/11) malam. Kepincangan dimaksud, yakni absennya enam pemain pilar Serdadu Tridatu pada laga tersebut.
 
“Ya, ini merupakan peluang bagi kami untuk meraih poin di kandang Bali United besok (sore ini,red) karena tim lawan rupanya tidak diperkuat enam pemain andalannya,” ucap Pelatih Madura United Gomes De Oliveira kepada wartawan di Café Bali United kompleks Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (2/11).
 
Sebelumnya, Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro menyebut pada laga penting malam nanti timnya tidak diperkuat enam pemain yang selama ini menjadi line up. Keenam pemain tersebut, dua dipanggil Timnas, yakni Ricky Fajrin dan Stafano Lilipaly, dan empat lainnya karena cedera.
 
Empat pemain yang cedera itu, yakni Nick Vander Velden, Agus Nova, Agung Setia Budi, dan Sukarja. Widodo sendiri mengaku tidak terlalu masalah, karena pemain yang bakal diturunkan menempati posisi keenam pemain yang absen itu, memiliki kualitas tidak jauh beda.
 
Gomes De Oliveira mengatakan, pasca menang atas tim papan atas PSM Makassar, kini mental pemain Madura United sedang bagus-bagusnya. Ia pun mengakui ada dua pemainnya masuk Timnas, yakni Fachruddin Aryanto dan Alfath Fathier sehingga tidak bisa memperkuat tim menghadapi Bali United. Selain itu, lanjut Gomes, striker andalannya Greg Nwokolo sedang cedera sehingga harus menepi.
 
Gomes mengakui Bali United merupakan tim bagus dan tidak mudah dikalahkan di kandang sendiri. Karenanya dirinya tidak menginstruksikan harus mewaspadai pemain tertentu saja, karena semua pemain Bali United sama berbahayanya.
 
“Semua lini Bali United sangat hidup, pemain satu dengan lainnya kualitasnya sama sehingga kami harus mewaspadai seluruh pemain lawan yang diturunkan besok. Anak-anak harus konsentrasi tinggi jika ingin merealisasi target meraih poin di sini,” kata Gomes dan menambahkan di sisa lagan anti Madura United harus menyapu bersih poin.
 
Senada dengan Gomes, Pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan Bali United harus kembali ke jalur kemenangan pasca ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung. Widodo juga mengatakan Bali United dan Madura United maupun tim-tim lainnya di papan atas, masih mempunyai peluang juara Liga 1 musim ini.
 
 “Kami harus mengamankan poin maksimal di sisa laga ini, harus sapu bersih poin baik laga kandang maupun tandang. Dengan demikian asa menjadi juara Liga 1 musim ini tetap terjaga. Tim-tim lain juga demikian karena selisih nilainya tidak terpaut jauh,” pungkasnya.