Diposting : 10 October 2017 19:10
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
crosser
Keterangan Gambar: 
Bupati Jembrana saat melepas ribuan crosser di Manistutu.

BALI TRIBUNE - Lebih dari seribu crosser asal Bali hingga luar Bali yang ikut berpartisipasi pada event Manistutu Trail Adventure (Mantra) Minggu (8/10) lalu dilepas secara resmi di Lapangan Manistutu yang berlokasi diutara Pura Puseh Manistutu. Pelepasan ribuan peserta Mantra ini dilakukan langsung oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha.

Bupati Artha usai melepas peserta crosser mengapresiasi dan mengaku sangat menyambut baik event Mantra ini. “Saya sangat menyambut baik dengan diadakannya event Mantra ini, saya berharap event ini dapat membawa nama baik Jembrana dan Jembrana bisa lebih dikenal terutama objek-objek wisata yang ada di Jembrana,” ungka Bupati Artha.

Selain itu, Artha juga berharap semoga event ini dapat menjadi hal yang positif sesuai dengan tujuan diadakannya event ini untuk membantu pembangunan yang yang dilaksanakan di Pura Puseh Manistutu ini.

Sementara itu Ketua JAC Jembrana selaku panitia Made JM mengatakan kendati seperti yang telah diketahui selama ini di Kabupaten Jembrana memang banyak event Offroad namun menurutnya event Mantra ini merupakan event trail adventures perdana di Desa Manistutu, Melaya.

“Event Mantra ini memang yang perdana, karena tujuannya selain untuk hiburan juga untuk membantu pembangunan yang ada di Pura Puseh Manistutu ini,” kata penghobi otomotif ini.

Menurutnya juga event ini memang sedikit berbeda, karena jalur yang ditonjolkan adalah jalur ekstrem yang kebanyakan melintasi hutan.

Jalur yang dilewati pun ada jalur speed, fun, dan ekstrem. Dengan menempuh jarak 75km dari titik start di Lapangan Manistutu menuju hutan Manistutu hingga ke hutan Sombang kemudian kembali menuju Lapangan Manistutu yang memperebutkan dua buah sepeda motor dari panitia.

Tidak hanya diramaikan crosser pria saja, event Mantra ini juga diikuti oleh crosser  wanita. Salah seorang crosser wanita, Retno asal Jawa Timur mengaku senang menikmati event Mantra ini. “Saya sangat senang mengikuti event Mantra ini, jalurnya siip dan menantang, ditunggu event berikutnya” ungkap penghobi adventure tersebut.