Diposting : 29 June 2018 20:19
San Edison - Bali Tribune
Mantra-Kerta
Keterangan Gambar: 
LEGOWO - Pasangan Mantra-Kerta saat jumpa pers di Rumah Apresiasi Sudikerta (RAS), Jalan Drupadi Denpasar, Kamis (28/6).
BALI TRIBUNE - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), legowo dengan hasil Pilgub Bali 2018. Pasangan yang diusung Koalisi Rakyat Bali ini juga mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace).
 
Hal ini disampaikan pasangan Mantra-Kerta dalam jumpa pers di Rumah Apresiasi Sudikerta (RAS), Jalan Drupadi Denpasar, Kamis (28/6). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Koalisi Rakyat Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra dan jajaran, Ketua Tim Pemenangan Mantra-Kerta Provinsi Bali Gede Ngurah Wididana bersama jajaran, serta Relawan Mantra-Kerta.
 
"Setelah mendapatkan informasi tentang penghitungan suara dari Tim IT Mantra-Kerta, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali yang telah menggunakan hak pilihnya tanggal 27 Juni 2018 dengan aman dan damai," kata Rai Mantra.
 
Terhadap hasil Pilgub Bali 2018, menurut dia, pihaknya menerima hal itu sebagai pilihan rakyat Bali. "Sejak awal sudah kami sampaikan bahwa apapun hasilnya, kita harus terima dengan sebaik-baiknya. Karena itu adalah pilihan masyarakat Bali," ujar Rai Mantra.
 
Berdasarkan real count Tim IT Mantra-Kerta, pasangan Mantra-Kerta mendapatkan 42,44 persen (892.170 suara). Adapun pasangan Koster-Ace mendapatkan 57,56 persen (1.210.134 suara).
 
"Karena itu kami ucapkan selamat kepada pasangan nomor urut 1, Pak Koster dan Pak Cok Ace. Kami ucapkan terima kasih kepada Koalisi Rakyat Bali dan seluruh wartawan, yang telah mengawal proses ini sehingga semua berjalan kondusif," ujar Rai Mantra.
 
Hal tak jauh berbeda dilontarkan Ketut Sudikerta, usai jumpa pers. "Saya mengucapkan selamat kepada Pak Koster dan Pak Cok Ace. Selamat menjalankan amanah rakyat Bali,"  tuturnya.
 
Ia berharap pasangan Koster-Ace dapat menjalankan seluruh program kerjanya, sebagaimana disampaikan selama kampanye. Selain itu, apabila ada program yang positif dalam Visi Nawacandra yang diusung Mantra-Kerta, Sudikerta berharap dapat diakomodir pasangan Koster-Ace.
 
"Kalau ada program yang positif, baik dalam program Bali Mandara maupun Nawacandra, kami harapkan dapat diakomodir oleh pasangan Koster-Ace ke depan," pungkas Sudikerta.