Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 22 April 2016 15:18
rls - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Bupati IGA Mas Sumatri berbincang-bincang dengan kader posyandu serta masyarakat setempat saat berkunjung ke Desa Kayu Putih Kecamatan Bebandem Karangasem belum lama ini.

Amlapura,Bali Tribune
Dalam rangkaian pelaksanaan Program Kegiatan 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri yang didampingi Sekda I Gede Adnya Mulyadi belum lama ini berkunjung ke Desa Kayu putih, Kecamatan Bebandem. Kunjungannya itu guna meninjau kinerja BUMDes dan Posyandu desa setempat.

Rombongan disambut Camat Bebandem I Made Sugiartha, Perbekel, I Gede Partadana serta warga Desa Kayu Putih. Pada kunjungannya kali ini, Bupati Mas Sumatri berkesempatan untuk memaparkan program Nawa Satya Dharma Masdipa. Ia optimis program tersebut nantinya dapat menjadikan Karangasem lebih baik.

Terkait dengan kegiatan di Desa Kayu Putih, Bupati Mas Sumatri berharap kegiatan posyandu di desa itu dapat terus ditingkatkan sehingga dapat melahirkan anak anak bangsa yang berguna bagi nusa bangsa.
Terhadap masih rendahya tingkat pendidikan di Karangasem, Mas Sumatri menyatakan pihaknya akan terus mengupayakan untuk memajukan dunia pendidikan di Karangasem dengan mengalakkan Wajib Belajar 9 tahun.

“Semoga dengan program Wajib Belajar ini Karangasem akan membentuk sumber daya manusia yang cerdas, bersih dan bermartabat sesuai dengan visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati Karangasem,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karangasem Mas Sumatri menyerahkan secara simbolis dua Izin Usaha Mikro Kecil dari 59 Izin yang dimohonkan kepada kelompok masyarakat pengrajin yang bergabung dalam BUMDes yang berada di Desa Kayu Putih tersebut.