Diposting : 22 May 2017 19:43
redaksi - Bali Tribune
Porprov
Keterangan Gambar: 
Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata hadiri acara launching maskot Porprov Bali. inset: Gambar Maskot.

BALI TRIBUNE - Jajaran Kepengurusan KONI Kabupaten/Kota se-Bali melaunching logo maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2017, di Taman Bali Safari dan Marine Park Gianyar, Sabtu (20/5).  Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata berharap agar kesenian dan olahraga tidak terlalu pincang, serta mengedepankan rasa dalam berolahraga sehingga mampu melaksanakan catur sukses  yang diprogramkan pengurus kONI Gianyar dalam melaksanakan porprov.

”Porprov yang dilaksanakan wajib berjalan sukses kami butuh dukungan sehingga dapat berjalan lancar dan tidak seperempat sukses, tapi semuanya sukses,”ujar Agung Bharata.

Ketua Harian KONI Gianyar, Pande Purwata yang juga panitia induk dalam pelaksanaan Porprov Bali mengajak semua komponen pengurus cabang olahraga maupun atlet yang berlaga wajib menyukseskan pelaksanaan Porprov, begitu juga sebaliknya masyarakat umum dukungan dan sportifitasnya, sangat diharapkan untuk menyukseskan Porprov 2017 yang dilaksanakan di kota seni Gianyar.

Adapun logo yang diperkenalkan adalah bergambar Kokokan yang ada di Desa Petulu Kecamatan Ubud  Gianyar, yang habitatnya tidak terganggu dengan kerjasama yang baik Kokokan tersebut terus berkembang sehingga kebaradaanya tidak punah.

Dengan membangun kerja tim yang bagus Kokokan tersebut kerap kali pergi ke wilayah lain mencari makan dan pulang sore hari dengan terbang berbentuk hurup “P” sehingga mereka dapat menjaga kekompakan. Begitu juga sebaliknya pelaksanaan Porprov di Gianyar agar berjalan sukses dan kompak.

Perlu diketahui Porprov di Kabupaten Gianyar mengambil tema “Meraih Seni Di Gumi Seni” artinya pelaksanaan porprov yang akan berlangsung di Kabupaten Gianyar akan dijadikan catatan karena, kota seni Gianyar sebagai tuan rumah harus dapat memetik hikmah dari pelaksanaan olah raga yang dilombakan dengan  mengdepankan Catur Sukses, sukses dalam penyelenggaraan hinga meraih prestasi yang membanggakan.

Dalam launching  tersebut dua olahraga yang dilombakan mendahului dengan pertimbangan jeda venuenya memerlukan waktu panjang, sehingga pertandingan  cabang olahraga Basket dan Sepak Bola dimajukan.

“Pertandingan yang digelar pada Porprov 2017 34 Cabang olahraga, dan dua cabang eksibisi yakni catur Gajah (pexi) dan Yoo Moodo. Jadwal akan berlangsung 17-23 September 2017,”terang Pande Purwata. Untuk pemerataan venue dari Cabang olahraga 34 tersebut akan tersebar di beberapa Kecamatan yakni Gianyar, Sukawati, Ubud, Blahbatuh, Tampaksiring dan Payangan.

Ketua KONI Bali I Ketut Suwandi sanggat bangga terhadap atlet Bali karena telah mampu berlaga pada PON 2016 dengan meraih peringkat 6 Nasional,  dalam perjuangan yang berat dan kerja tim yang bagus dapat meraih prestasi mengharumkan nama Bali.