Diposting : 26 July 2018 14:20
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
HAN - Memperingati HAN, Starbucks Indonesia merayakannya bersama ratusan anak dan bekerja sama dengan ISCO di Jakarta dan Surabaya, serta PA Hindu Dharma Jati II Denpasar, PA Khusus Anak-Anak Perempuan Tatwam Asi Denpasar, Yayasan Ade Irma Suryani Medan, dan PA Bala Keselamatan Medan.
BALI TRIBUNE - MEMPERINGATI Hari Anak Nasional (HAN) 2018, Starbucks Indonesia ikut merayakannya bersama anak-anak di beberapa panti asuhan dan sanggar anak jalanan di Tanah Air. Adapun acara ini digelar selama dua hari (23-24 Juli 2018) secara serentak dan melibatkan sekitar 400 anak di 8 panti asuhan dan sanggar anak jalanan di empat kota besar di Indonesia (Jakarta, Bali, Medan, dan Surabaya).
 
Tahun ini, pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengambil tema “Anak Indonesia, Anak Genius” untuk perayaan HAN. Sejalan dengan nilai-nilai inti perusahaan, Starbucks Indonesia selalu berusaha mendukung program pemerintah, termasuk dengan mengunjungi beberapa sanggar anak jalanan dan panti asuhan di empat kota di Indonesia.
 
“Ini adalah tahun pertama Starbucks Indonesia mengadakan acara khusus untuk memperingati Hari Anak Nasional. Walaupun secara sederhana, kami ingin berbagi keceriaan bersama mereka dengan mengadakan lomba yang seru dan membagikan beberapa produk makanan dan minuman non-kopi kami yang kaya nutrisi,” jelas Andrea Siahaan, Head of  Corporate PR & Communications Starbucks Indonesia, kemarin.
 
Bekerja sama dengan Indonesian Street Children Organization (ISCO) di Jakarta dan Surabaya, serta Panti Asuhan (PA) Hindu Dharma Jati II Denpasar, PA Khusus Anak-Anak Perempuan Tatwam Asi Denpasar, Yayasan Ade Irma Suryani Medan, dan PA Bala Keselamatan Medan, Starbucks ingin mengingatkan anak-anak akan hak mereka untuk menikmati hidup, dan memiliki kesempatan untuk mengekspresikan diri. “Semua anak berhak untuk bermain dan berekspresi. Namun, sering sekali orang dewasa lupa untuk memenuhi hak ini,” kata Julinda Dewi, Executive Director ISCO Foundation.
 
Pihaknya mengaku bersyukur ada HAN, karena hal ini untuk mengingatkan semua orang agar senantiasa meluangkan waktunya untuk bermain bersama dan mengapresiasi bakat anak. “Terima kasih juga untuk semua pihak yang mendukung, terutama Starbucks yang langsung berinisiatif merayakan Hari Anak Nasional bersama anak-anak ISCO,” tuturnya.
 
Acara ini diharapkan dapat menjadi acara tahunan Starbucks Indonesia yang sejalan dengan misinya, yaitu memberikan inspirasi dan menumbuhkan semangat manusia, untuk satu orang, satu cangkir dan satu lingkungan di saat yang bersamaan. Selain event HAN ini, Starbucks Indonesia juga melakukan beberapa kegiatan CSR-nya tahun ini, mulai dari StarCoach (program pelatihan pengembangan diri anak melalui olahraga), Clean Water Project (program pembangunan menara air bersih di area yang membutuhkan), hingga “Ayo ke Museum” yang bulan depan (Agustus 2018) akan memasuki tahun ke-10.