Bali Tribune, Senin 28 Mei 2018
Diposting : 18 April 2016 14:37
Agung Samudra - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
INTROGRASI - Pencuri helm saat diintrograsi polisi.

Bangli, Bali Tribune

DM (25), warga Dusun Bangkiang Sidem, Desa Bangbang, Tembuku, Bangli, berurusan dengan pihak yang berwajib. Mantan anggota ormas di Bangli tertangkap tangan tengah melakukan pencurian helm, Sabtu (16/4). Pelaku telah beraksi puluhan kali di wilayah Bangli dan Kelungkung.

Kapolsek Bangli Kompol Dewa Gede Mahaputra saat dikonfirmasi, Minggu (17/4), membenarkan adanya  penangkapan  pelaku pencurian helm itu. Pelaku ditangkap anggota yang melakukan penyelidikan di Lapangan Umum Kapten Mudita, saat pembukaan Pekan Olahraga dan Kesenian Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Bangli. Dari hasil pengembangan, pihaknya berhasil mengamankan 12 helm curian yang masih disimpan di rumah pelaku. Tersangka juga mengaku telah melakukan aksi pencurian di puluhan TKP. Sebagian barang bukti tersebut, telah dijual ke penadah di Denpasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Tersangka mengaku pernah menjadi anggota ormas, namun kini telah banting setir menjadi buruh bangunan,” sebutnya.

Di hadapan petugas, tersangka mengakui perbuatannya, telah beraksi di  32 TKP di Bangli dan Klungkung. Sasaranya helm merk ink freedom, helm Scoopy dan helm-helm mahal lainnya.