Diposting : 22 October 2016 10:38
Djoko Purnomo - Bali Tribune
sepakbola
Keterangan Gambar: 
Miftahul Hamdi saat Bali United kontra Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Darinya diharapkan gol tercipta saat Serdadu Tridatu dijamu Perseru Serui, sore ini.

Denpasar, Bali Tribune

Bali United Sabtu sore ini dijamu Perseru Serui di Stadion Marora dalam lanjutan ISC A 2016. Dilihat dari peringkat klasemen, keduanya tidak jauh beda. Bali United di posisi ke-12 sedangkan Perseru di peringkat ke-11. Kedua tim di laga terakhirnya juga sama-sama menahan imbang lawan mereka.

Yang menjadi pembeda, adalah Bali United menahan imbang tanpa gol sang pemuncak klasemen Madura United, sedangkan Perseru bermain imbang 1-1 lawan Persela yang notabene berada di peringkat ke-16 klasemen sementara.

Tak heran jika coach Bali United Indra Sjafri memasang target punggawanya meraup poin di kandang Perseru dalam laga nanti. Terlebih dalam statistik kedua tim sama-sama mengatongi satu kemenangan. Perseru berhasil menang atas Bali United di QNB League musim 2015 dengan 3-1, sedangkan Bali United menang dengan skor 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada putaran pertama ISC A 2016.

Indra Sjafri mengakui tidak mudah memang, meraih poin dari Perseru. Selain perjalanan lima jam melalui jalur laut dari Biak menuju Serui yang sangat melelahkan, pihaknya juga hanya membawa 16 pemain.

 Sejumlah pemain yang absen, yakni bek kanan Hasyim Kipuw dan bek kiri Ricky Fajrin. Mahdi Fahri Albaar bisa menggantikan posisi Hasyim Kipuw sedangkan Felicianus Junius Rato kemungkinan besar akan menggantikan posisi Ricky Fajrin yang dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti TC di Yogyakarta.

Di lini tengah Serdadu Tridatu dipastikan tanpa Zoran Knezevic yang terkena akumulasi kartu kuning. Coach Indra bisa saja memainkan tiga gelandang lokal yakni Fadil Sausu, I Gede Sukadana, dan Syakir Sulaiman. Yang menjadi kendala adalah permainan Bali United monoton dan bola selalu berkutat sampai lini tengah saja.

Daniel Heffernan kemungkinan menjadi starting line up pasca kehilangan Nemanja Vidakovic. Ini bisa saja menjadi pembuktian dari penyerang asal Inggris tersebut karena dirinya belum sekalipun mampu mencetak gol. I Made Adi Wirahadi yang pernah membela Perseru Serui musim 2014 silam kemungkinan akan diplot sebagai penyerang sayap bersama dengan Hamdi.

Di kubu Perseru, Pelatih Perseru Serui Hanafi kemungkinan besar akan tetap memainkan pemainnya seperti pekan lalu saat menjamu Persela Lamongan. Yesaya Desnam akan mengawal rekan-rekannya dari sisi pertahanan yang akan ditemani oleh Bilibig Dian Mahrus. Septinus Alua akan menjadi motor serangan dari Cendrawasih Jingga untuk bisa mengalahkan Bali United dan di lini depan, Osas Marvelous Ikpevua akan menjadi ujung tombak. Dalam pertandingan, dirinya yang mampu mencetak gol bagi Perseru Serui.