MenPAN-RB Apresiasi Pelayanan Publik BPKB Ditlantas | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 29 Maret 2024
Diposting : 18 September 2018 21:14
Redaksi - Bali Tribune
Prof. Dr. Hj. Diah Natalisa, MBA saat melihat langsung Pelayanan Publik BPKB Ditlantas.

BALI TRIBUNE - Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Prof. Dr. Hj. Diah Natalisa, MBA. mengunjungi Pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali, Senin (17/9) kemarin. Kedatangan rombongan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB diterima Wadir Lantas Polda Bali, AKBP DJoni Widodo, S.I.K. didampingi pejabat utama Ditlantas Polda Bali.

Kunjungan ini dalam rangka melihat secara langsung inovasi pelayanan publik Unit Pelayanan BPKB Regident Ranmor yang disebut dengan “Peningkatan Kualitas Layanan BPKB”. Inovasi tersebut merupakan salah satu terobosan kreatif yang mengarah terhadap pelayanan masyarakat yang optimal berbasis teknologi, yaitu E-Form BPKB, E-Informasi, blokir BPKB dan penerapan sistem one day pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali. Wanita yang akrab disapa Diah Natalisa ini juga mengecek sarana pendukung layanan publik lainnya, seperti ruang laktasi untuk ibu menyusui, sarana khusus untuk disabilitas, ruang tunggu dan sarana pojok baca.

Usai mengecek pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali, Diah Natalisa menyampaikan, pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali cukup bagus. “Pelayanan seperti ini yang diharapkan ada disetiap pelayanan publik. Saya berharap agar capaian ini dipertahankan, bila perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya.

SementarabDirektur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. mengaku senang dikunjungi Deputi MenPAN-RB. Menurutnya, kunjungan ini dapat dijadikan motivasi bagi segenap pelaksana pelayanan publik di bidang lalu lintas khususnya BPKB. “Kami akan terus berbenah dan berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan masyarakat,” katanya.